[2014] 3 Negara, 8 wisata kota, 9 pendakian, 5 main pantai

Kembang api dimana mana.
Tenda bolong kena serpihan dari kembang api.
What a great moment sebagai pembukaan 2015.
Finally, Happy New Year eve! waktunya me-review apa saja yang sudah dilakukan di tahun 2014 ini. Lebih tepatnya sih jalan jalan kemana aja hehe. Beberapa waktu lalu seorang teman berkata “Tan hidup lo jalan-jalan mulu dah. Mau kemana lagi lo?” Hmm gue merasa banyak deh akhir pekan yang gue habiskan dengan leyeh – leyeh. Lagipula dia juga kemanapun gue pergi kok, gue mau ke sana dia juga udah kesana, gue kesini dia juga udah kesini. Lah sama aja dong curut lo juga jalan jalan mulu. Haft.
Oke, untuk begitu marilah kita melihat kembali kebelakang, emang segitu seringnya kah gue jalan jalan?
Flashback.

Januari

Hp baru. Kamera baru. Pengalaman baru.
Perjalanan 2014 dimulai dengan travelling sendiri ke negeri yang ngaku-ngaku Eropa tapi masih di Asia. Iya, negara itu adalah Turki. Impian gue dulu merasakan solo traveller tercapai diawal tahun ini. Untuk empat hari kedepan gue menjadi wanita super keren versi gue mengubek ngubek Istanbul bersama orang yang baru ketemu disana. Huahaha.
Perjalanan ini menyadarkan gue bahwa masih banyak orang yang simpati dan ramah bahkan saat kita tak mengenal siapa dia. Thank you Yusra dan teman yang sudah mengajak saya kesana kemari dan juga di traktir HEHE. Banyak banget cerita yang gue alami selama empat hari tapi.. sampai detik ini tulisannya tak kunjung di publish. Maafkan janji palsu ku.
Februari

 

 

 Satu lagi mimpi yang terwujud, naik hot air balloon yang terkenal itu di Kapadokya. Kyaaaaaaaaaa *teriak histeris*. Di bulan ini ketemu sama Jack, pria berkepala dua asal Taiwan. Berhasil ngajak dia kesini dan gue yang terancam gagal naik balon terbang itu gara gara kepentok biaya jadi kemakan bujuk rayuannya. Bahagia sih tp syit men duit gue. Balon itu bawa gue terbang dan gak lupa duit gue juga… 1,6 juta untuk 1 jam. Syit kamu.
Bulan Februari ini gue habiskan dengan tinggal di Izmir, gak lupa melipir ke kota kota terdekat atau apapun tempat terdekat yang masih disanggupin sama dompet. Lucky me, sering dikasih jamuan gratis setiap selesai jawab “I’m Indonesian” baiknya mereka sesama negara muslim.

Maret


 

Masih di kota yang indah ini, Izmir. Kota yang mengingatkan dengan Daerah Istima Yogyakarta karena setiap sudut kota nya yang romantis. Boong ding setiap sudut kota Izmir ada asap sisha. Jadi kota ini punya gunung, punya pantai, punya wisata kota yang banyak juga jadilah Jogja! hehe. Kerjaannya dibulan ini cuma keluar masuk store Zara, Mango dan Pull n bear (cuma keluar masuk gak beli), makan kebab dipinggir pantai, dan jalan kaki mengelilingi taman.

April

Kembali berwisata di tanah air tercinta! Dari dulu sebenernya pengen ke Gunung Api Purba, gara gara Jebraw. Iyalah siapa lagi. Akhirnya kesampaian juga kejepit diantara dua batu itu ke Purba, gak lupa juga berkunjung ke taman buahnya nglanggeran yang jadi kayak danau diatas gunung ala ala gitu.
Akhir bulan ngajakin sahabat kecil bersama teman temannya ke Lawu, katanya sih pengen banget diajak naik gunung. Mereka keren abis sih, dari Semarang nyetir naik motor terus lanjut naik gunung udah gitu diguyur hujan yang bikin gue… menggigil. Thanks ya temannya Giffar yang udah minjemin kaos kaki wkwkw, Tapi mereka jahat sih, gue disuruh tidur diluar tenda, dan akhirnya gue dikasih matras dan sleeping bag pas… udah pagi! yaela…

Mei


Lucky me! Awal bulan adalah hari ulang tahun gue dan diatas ketinggian 2.565 mdpl, Gunung Prau, Dieng gue resmi 19 tahun. Besok paginya, gue disamperin sama babang kesayangan. Double luck. Karena Solo itu sepi banget, kita melipir city tour ke Jogja, jadi kita main pantai tanpa main air ke Parangtritis dan ke alun alun untuk melihat gue yang gagal ngelewatin dua beringin itu. Haft.
Di bulan ini juga gue main ke Pantai Ngobaran, destinasi pantai gunung kidul yang paling deket ya ini. Pergi malem pulang pagi udah kayak satpam aja.
Akhir bulan? ketantang sama temen buat naik Gunung Lawu H-2 atau H-3 gitu lupa. Jadinya langsung cus cus cus. Nah kan suka gini jadi asal asalan main naik aja hahaha tapi ga nyesel sih, keren aja bisa liat bunga yang musiman tumbuhnya. cerita selengkapnya bisa diliat disini

Juni


Awal bulan puasa gue gakbisa ikutan puasa karena lagi dapet, dan itu masih liburan gue bosan. Gue bujuk bujuk temen gue buat main ke pantai jadilah kita ke pantai dan sahur di pantai! haha paginya main air gitu dan masih harus menempuh jalan pulang yang panjang. Awal puasa yang bersemangat yah?

Juli

3 days off!. Melarikan diri di sela sela puasa #lah. Jadi asal muasal pergi kesini adalah karena mendapat tiket promo XXXX (gamau bilang merk, soalnya gue ga diendorse) yang mana gue gajadi naikin karena ketinggalan pesawat dan mengharuskan beli lagi. Double Haft. Udah gitu karena dulu asal banget milih tanggal, kita gak tau kalo itu adalah bulan puasa. Jadi ini kali pertama jalan jalan pas puasa di negeri orang haha. Kalau mau baca bisa liat prolognya terus lanjut part 1 dan part 2. Sebenernya belum selesai juga sih itu ceritanya HAHA malesh.
Agustus
 
Senangnya bulan ini dikunjungi sama kesayangan terus langsung jalan ke tebing keraton yang lagi hits di Bandung. Belum ada retribusi kala itu, dan ternyata tempatnya ga seluas yang gue kira but, keren sih buat foto cetar membahana gitu.
Bahagianya bulan ini disponsori oleh pendakian Gunung Semeru. Gak nyangka bisa secepat itu pergi ke Semeru hehe kirain gunung ini bakal jadi impian yang terkabul entah kapan. Makasih buat para tim sukses yang mau aja disusahin selama pendakian. Yak benar sekali, walaupun mendaki nya udah lama, catper nya belum juga di publish. Huftina huftina. Intinya mah, sampai jumpa Semeru gue udah tulis nama Gunung ini lagi di dream list.

September

 

Kesekian kalinya gue main pantai tanpa main air. Males banget buat bawa baju ganti dan handuk. Jadi gue sebisa mungkin ga basah, biar gue bisa bawa seringan ringannya. Yang penting bahagia kan? hehehe. Pantai gunung kidul emang gaada abisnya buat di eksplorasi, pantai yang beruntung gue kunjungin di bulan September adalah Pantai Sadranan, plis jangan tanya itu disebelah mananya karena gue gatau jalan. Intinya gunung kidul.

Oktober

Ke Semarang! kali ini gak cuma wisata kota atau merayakan ulang tahun si bocah undip tapi naik Gunung Ungaran. Gunung ini juga lumayan pendek dan rekomen buat pemula, kira – kira 3 jam lah udah nyampe puncak. Kalo kesini tuh rasanya kayak capek di jalan. jauh bang adek kesana naik motor, mau jadi apa adek duduk terus?



November

 

Awalnya ogah-ogahan buat mendaki ke Merapi, gaada alasan yang jelas sih. Nolak tawaran sana sini buat ke Merapi sampai akhirnya..
“Bang, itu di Merapi? Anjiirr kok langitnya keren banget?”
Minggu depannya, berangkat. Gue gak kuasa, gue pengen banget punya foto keren kayak gitu ngeliat langit biru yang unyumunyu gitu. Setelah dari Merapi gue menuntaskan rasa penasaran buat rafting di sungai Elo, Magelang. Arusnya lagi asik dan bersahabat gitu, tapi aku iri.. aku iri sama kapal sebelah yang keeper nya seru gitu 🙁 wkwk gue juga pengen dibolak-balikin kapalnya. Abangnya tuh iseng gila, bahkan sama gue yang beda kapal aja ditarik pelampungnya pake dayung buat diceburin, tuh seru kan?
Pertengahan bulan ini gue punya kucing! Bahagia sangat. Namanya Mindy, imut lucu dan aktif berkat dia gue punya banyak goresan cakaran di tangan dan kaki. Tengs. Nah pas ngambil Mindy yang berasal dari Jogja, gue sempet mampir ke Umbul Ponggok di Klaten. Itu loh snorkeling air tawar, seru banget kan? Jadi nyaman gitu berenangnya gapake asin asinan. Ikannya uwow gede gede bikin phobia. Penasaran sama Umbul Ponggok? baca cerita selengkapnya disini.

Desember


Epic ga siiiiih? Bulan ini gue berkesampatan buat ke Gunung Andong, ini recommended banget buat yang mau coba naik gunung pertama kali. Waktu tempuh buat nyampe ke puncak cuma 1 jam udah termasuk leyeh leyeh juga, orang-orang di Basecamp ramah sangat dan.. view nya itu yang maha pecah.

Ohiya di awal bulan juga gue ke Tawangmangu, bukan jalan jalan sih soalnya ada acara dari BEM gitu, tapi setelah itu jalan jalan sama Dape di Kota Solo hehe seneng kan gue disamperin?

Jalan jalan di tahun 2014 ditutup dengan main pantai ke Ngobaran, Gunung Kidul, Jogja. Yang penting adalah seperti biasa… tanpa main air hehe.

Yeay so that’s my journey in 2014. The Fact is… banyak juga ya? boleh deh dibilang kerjaannya jalan – jalan mulu dikit. What’s yours?

“Kuharap mimpi dan harapan kamu yg ga kewujud di tahun 2014, bisa terkabul di tahun ini.”
sms pembuka yang bikin bahagia. Semoga doa nya kembali ke kamu dan ke semua orang yang membaca blog ini.

6 Comments

  1. Alifa January 4, 2015
  2. Intan Salamina January 4, 2015
  3. Adam Prabhaswara Harianto January 4, 2015
  4. Carissa Indraeni January 9, 2015
  5. Intan Salamina January 11, 2015
  6. Intan Salamina January 11, 2015

Leave a Reply