[Ada apa di singapura?] – Looking for cheap food at Changi Airport

Sudah tidak asing lagi kalau jalan ke Singapore pasti lah orang orang mengenakan embel embel backpacker, bukan, bukan karena lagi nge-trend tapi emang lagi kere. Berlaku buat gue and the genk aja deng HAHA. Tau kan kalau Singapura itu Negara kaya nan mahal? Tau kan gue mahasiswa? Intinya dua hal itu jadi ga sinkron, gue ngeyel mau berangkat tapi kantong mengatakan tidak.
Sampailah kami di terminal 2 Bandara changi, late night, dan kelaperan. Mau keluar bandara nyari hotel atau sekedar nyari makan aja galau. Iyalah, jelas jelas MRT udah ga beroperasi. Mau nyeduh popmie tapi gaada air panas. Iya, kita bawa popmie karena kita pake uang sendiri, literally. Gosipnya, ada sebuah kantin karyawan di bandara changi, gosipnya di terminal 1, tempatnya di underground lantai paling bawah gitu deh. Karena itu bulan puasa, jadi kita harus sahur, mulai lah pencarian kita ke terminal satu dan ternyata gak-ketemu. Karena udah capek jalan mondar mandir dan capek juga buat main tebak tebakan itu ada dimana… jadilah kita makan apa adanya. Apalagi kalau bukan makanan siap saji yang buka 24 jam?
Terimakasih banyak MCD, kamu membantu kami untuk menjalankan puasa. Baik yah? Kurang sehat juga sih karena gue makan burger dan coca cola dingin jam 3 pagi. Setelah makan sekitar jam setengah lima kita berniat buat solat subuh dan istirahat bentar lah ya di mushola. Ternyata tempat sholatnya itu digabung sama agama lain, namanya prayer room, ada ruang buat meditasi nya segala. Pewe banget sih, apalagi buat tidur, adem banget. Dan gue menemukan hal yang zonk banget. Di prayer room itu ada jadwal sholat dan imsyak gitu, dan pas liat jam nya subuh nya jam setengah tujuh. Buat apa sahur jam tiga?????

 

Nah buat kamu yang mau berangkat ke singapur dan mau makan di bandara, sebenernya ada nih staff canteen nya buka nya pagi sampe jam 9 malem aja, ada di setiap terminal tapi yang paling besar itu di terminal satu. Silahkan coba ya! Soalnya saya gagal nemu L¬†tempatnya udah kayak hidden paradise, karena emng disini harga nya “lumayan” murah.Tempatnya emang terpelosok dan gaada tulisan petunjuk arahnya, Tanya tanya satpam setempat aja and GOODLUCK!
*kabarin ya kalo nemu

Leave a Reply