AIESEC UNS : Exchange Story ke Turki

Hi Aiesec!
Ceritanya mau nge pos nya tadi pagi pas baru banget selesai, tapi……… kamu lemot, kamu gak support, kamu… bikin emosi, wahai wi-fi. Curhat dulu deeeh, tadi malem ngerjain ini ditemenin sama Nadya yang dateng jauh – jauh dari Semarang, tapi akhirnya dia ketiduran. Ngerjain kayak gini yang dikira cuma hitungan jam ternyata…. ya ampuuuun, masih bisa dihitung pake jam sih-_- baru selesai jam 4 pagi dari jam 10 malam huahahahaha.
Masih punya hawa males buat merealisasikan niatan buat cerita yang janjinya mau di share, jadi nih nih nyicil dulu deh. Nah biar lebih terv-visualisasi-kan gue kasih unjuk video nya dulu. Tonton ya Tonton!

SOK DI-LIKE! SOK SUBSCRIBE!

Jadi ceritanya gue mau ceritain gimana pengalaman gue sebagai exchange participant dari Aiesec uns ke Turki pada Januari – Maret 2014. Gue udah berniat untuk menuliskan step by step gimana ceritanya gue bisa jadi EP (Exchange Participant) mulai dari pendaftaran sampai kembali lagi ke Indonesia dengan sejuta cerita.

Kedengerannya seru banget ya? yes, indeed.

Kala itu, gue masih jadi mahasiswa baru yang semangat banget nyoba segala kegiatan di kampus. Rasanya tuh kayak mau masuk semua komunitas dan UKM. Nyatanya, sekarang gue ga ikut UKM apa – apa. hehe maafin gejolak yang anget-anget tai ayam itu

Berhubung gue pengen banget bisa exchange dari jaman SMA, jadi kerjaan gue adalah mencari di google tentang program exchange, bahkan sampai twitter! Lucunya, gue nemu Aiesec UNS juga dari twitternya. Akhirnya nggak pake ba-bi-bu gue langsung kepo website nya, dan benar aja dia lagi ngadai program winter exchange untuk mengisi waktu liburan semester. Pas banget, kan?

Pengalaman exchange bersama Aiesec UNS ini beda dengan beberapa anggapan orang-orang kebanyakan. Disini, kalian bukan exchange dalam artian pertukaran pelajar, yang mengharuskan kalian belajar selayaknya disini tapi pake kurikulum sana gitu.

Exchange ini menjadikan kalian sebagai volunteer di negara orang, yang membuat gue merasa hidup gue ternyata bisa bermanfaat buat orang lain. Program yang gue ikutin waktu itu namanya Meet My Friend, orientasinya adalah pendidikan.

Kalau kamu ingin juga exchange ke Turki atau sekedar jalan biasa, gue rekomendasiin baca panduan jalan ke Turki disini. Silahkan tanya-tanya via kolom komentar, atau email ya untuk hal yang belum jelas.

2 Comments

  1. Cicajoli June 11, 2017
    • insalamina June 12, 2017

Leave a Reply