Jelajah Atraksi di Sentosa Island Singapore – Paling Seru!

Ke Singapore tiap tahun kayaknya nggak ada bosennya ya, padahal negara nya kecil banget dibanding negara tetangganya. Daya tarik singapura bagi para turis mancanegara bisa dikatakan terpusat di Sentosa Island. Atraksi di Sentosa Island kayak nggak ada abisnya deh buat di jelajahi, ditambah setiap dateng pengen nyobain berkali-kali. Pulau yang mini ini nggak pernah sepi oleh turis sepanjang tahun. Serunya lagi, Sentosa ini masih berkembang alias masih banyak upgrade-an baru.

Yang terbaru adalah Mega Adventure (seenggaknya bagi gue) haha. Kayaknya sih baru buka di tahun 2014-2015 gitu, tapi baru kedengeran baru-baru ini (at least for me, again)

Nah jadi kalau kalian berkesempatan mengunjungi Singapura, jangan lupa untuk menjelajahi Sentosa Island. Beberapa antraksi yang nggak boleh kalian lewatkan adalah:

 

1. Universal Studio Singapore

Waduh, ini sih primadona nya Singapura (setelah patung merlion). Rasa-rasanya nggak afdol kalau ke Singapura tapi nggak ke USS. At least kamu foto deh di bola dunia bertuliskan universal ini. Hehe. USS ini sejenis themepark dengan tema universal, iye lah 🙁

universal studio singapore

Terakhir gue kesana lagi ada minion dimana-dimana, demam minion di sekitaran kawasan Hollywood USS. Mungkin untuk menyambut film Despicable Me 3 juga kali ya, kamu belom nonton? Plis deh, sini deh kuajakin nonton bareng. Gemay banget!

Universal Studio Singapore kayaknya selalu punya ide nih buat pengunjung setianya, selalu ada atraksi yang berbeda-beda, bisa dibilang atraksi musiman lah. Pengunjung nggak bakal bosen deh ke USS lagi lagi dan lagi setiap liburan. Nggak setiap hari ya, situ pengunjung apa kerja? 🙁

Harga tiketnya emang rada pricey, tapi kamu bisa giat mencari diskonan di berbagai platform. Jam buka USS mulai dari jam 10 am – 8 pm. Pokoknya wajib dateng pagi jam 10 teng, biar bisa nyobain semua wahana. Setelah berkunjung kesini, gue jamin deh kalian akan ngerasa kalau ini emang atraksi di sentosa yang wajib dicoba!

Tips ke Universal Studio Singapore :

Download applikasi RWS untuk mengetahui antrian wahana yang ingin kamu naiki. Plis ini penting banget buat kamu yang ingin se-efisien mungkin disana.

 

2. Mega Adventure

Ngaku sebagai adventurer? Cobain wahana di Mega Adventure, baru boleh ngaku berjiwa petualang. Sumpedeeee ini atraksi seru banget, cuman satu kekurangannya, MAHAL. Iya mahal banget yakin deh, apalagi kalau belinya ngecer. Mega Adventure punya beberapa atraksi yang bisa kamu cobain, yaitu : MegaZip, Mega Jump, MegaClimb, dan MegaWall. Dari namanya aja udah ketebak kan atraksinya ini tentang apa?

megazip singapore

Parah parah parah, seru nya nggak ketulungan. RWS nggak mau nih endorse aku buat tulisin ulasan tentang Mega Adventure? biar aku gratis gitu nyobainnya berkali-kali :(. Kemarin itu, gue nyobain MegaJump dan MegaZip nya aja. Duo ini emang keliatan paling seru sih (plus karena gue belum mampu beli atraksi lainnya).

Disana kalian bisa menyewa loker untuk menaruh barang berharga seharga SGD 6 untuk loker besar dan SGD 4 untuk loker kecil. Nah kalau kalian ngerasa itu kemahalan, kalian bisa aja nitip barang tidak berharga kalian ke karung goni besar yang sudah disediakan. Gue gatau deng itu karung goni atau karung kanvas, pokoknya semacam itu lah.

Untuk menuju lokasi Mega Adventure kalian bisa naik sentosa express dan turun di stasiun paling akhir. Lalu kalian bisa menunggu shuttle gratis yang mengelilingi sentosa atau jalan kaki 5 menit menuju Mega Adventure. Setelah urusan tiket beres, nanti kalian akan diantar ke lokasi penerjunan pake mobil boogie.

Titik lokasi untuk Mega Jump dan Mega Zip sama persis, kalian harus naik ke atas (sebut saja) menara sampai ke lantai 4. Jadi pas gue kemaren setelah naik ke lantai 4 gue nyobain dulu nge-jump 15m, tentunya pake tali pengaman. Walaupun udah tau bakal safe dan yakin nih tetep aja pas mau ngelangkahin kaki tuh berat banget. Ya Allah rasanya kayak mau bunuh diri.

Setelah selamat menapakkan kaki di daratan gue naik lagi ke lantai 4, seakan nggak takut mati…. lalu bersiap melakukan zipline sampai ke pulau sebrang! Iya, kita nyebrangin pantai gitu, seru kan?

Nanti saat melakukan zipline kalian akan difoto-foto oleh mbak – mbak yang cantik, nah untuk beli hasil fotonya bisa di lokasi kalian beli/tukar tiket. Harga cetak foto di Mega Adventure SGD 15 untuk sau foto, beli lebih banyak lebih murah.

Tips ke Mega Adventure :

Bawa strap kamera yang nempel ke badan kalau kalian ingin mengabadikan momen dengan kamera/hp sendiri. Gue menyarankan kamera nya hanya sebatas go pro atau kamera hp aja sih, buset kasian ntar kalo bawa DSLR berat-berat gitu terus terjun. Kan bahaya.

 

3. Luge and Skyride

Jadi Luge ini punya dua atraksi yaitu Luge dan Skyride. Paling seru sih Luge, tapi paling cepet juga selesainya. Kurang panjang treknya 🙁

skyride singapore

Nah untuk menuju kesini sama nih kaya Mega Adventure, cuman lebih cepat. Jadi setibanya kalian dari stasiun beach walk kalian tinggal jalan kaki aja ke Skyride nya. Lokasinya tepat di sebrang stasiun sentosa express yang di beach walk. Karena gue berangkat dari daerah skyride maka gue mencoba skyriding dulu nih.

Konsepnya sama kayak cable car, bedanya ini cuma duduk di kursi doang. Rasanya kayak mau merosot ke bawah, gile nggak nyangka beginian aja bisa serem banget. Tiap mau foto atau selfie pake hp tuh rasanya udah kayak harus ikhlas itu kalo hp jatuh. Cengkraman tangan udah kuat sampai berkeringat buat megangin hp. Kemudian menyerah foto dan lebih milih menikmati pemandangan.

Setelah sampai, langsung deh nyobain Luge. Jadi kita bisa seluncuran dengan papan seluncuran yang ngendarainnya mirip boom boom car. Wadaw gue ribet ngga sih jelasinnya? emang harus dirasain sendiri sih. Ini seru banget parah asal treknya lebih panjang. Sebelum mulai mbak-mbaknya akan ngejelasin cara nge-rem dan nge-gas yang benar. Cobain deh untuk meminimalisirkan rem sumpedee seru banget! tapi tetep saferty first ya, kalau rambu-rambu nya disuruh pelan ya jangan ngeyel haha.

Ada tiga trek yang bisa kamu pilih, gue kemaren pake trek dragon trail yang paling panjang, tapi tetep kurang panjang sih (kurang bersyukur emang anaknya huft). Tulisan di papannya sih ada trek baru dengan judul “longest trail” jadi  semoga kalian bisa nyobain deh yang terpanjang ini sekitar 500m meluncur dengan luge.

Saking seru nya, banyak bocah-bocah disini yang melakukannya berkali-kali. Kalian juga bisa dapet diskon untuk pembelian ke-2 dan seterusnya, nggak semahal pembelian pertama.

luge skyride singapore

Sayangnya, gue nggak bisa mengabadikan momen saat meluncur di wahana luge. Jadi terpaksa harus beli disana seharga SGD15, karena gue masih belum kerja jadi gue nggak beli deh 🙁 Kalau kalian pengen banget punya momennya, kalian bisa beli satu foto lalu download foto kalian lainnya gratis. Syaratnya cuman beli satu foto, ya lumayan lah yaaaa. Tetep gue nggak mau beli. HAHAHA

Begitu deh, rekomendasi atraksi di Sentosa Island yang nggak boleh kalian lewatkan kalau main di Singapore. Setuju nggak? punya rekomendasi atraksi lain? please tulis di kolom komentar, nanti gue cobain satu-satu.

One Response

  1. T.J August 10, 2017

Leave a Reply