Review Aura Thematic Hostel Phnom Penh : Murah dan Nyaman

Sedang merencanakanĀ tour Asean? atau sekedarĀ mampir ke Phnom Penh, Cambodia? Waw, kalian berada di artikel yang tepat, gue akan merekomendasikan salah satu hostel di Phnom Penh yang murah, nyaman, dan menyenangkan. Biar kalian lebih yakin dengan hostel aura thematic ini, maka gue akan memberikan beberapa point penting.

Lokasi sangat strategis

Aura Thematic Hostel ini terletak persis di belakang Royal Palace di Phnom Penh. Jadi kalau kalian ingin menuju ke palace tersebut cukup jalan kaki mengitari dinding palace dan sampailah di depan pintu utama. Selain itu, diantara begitu banyak tourism place di Phnom Penh, bisa dibilang letak hostel ini berada di tengah-tengah, jadi ke Wat Phnom nggak jauh, mau ke museum penjara atau market aja nggak jauh. Cukup 1-2 USD naik ojek

Harga Murah ala Backpacker

Jelas, dari namanya aja udah hostel. Sudah jelas ini diperuntukkan gembelita seperti kita. Waktu itu gue pesen via booking com hanya 5.5 USD per malam nya untuk kamar dorm. Kapan lagi kan bisa menginap hanya dengan uang sekitar Rp 65.000? Hostel ini memberikan beberapa pilihan, mulai dari kamar campur, kamar khusus perempuan sampai ke kamar privat. Harga nya jelas menyesuaikan.

Gue pribadi lebih suka milih kamar yang campur, selain karena murah, gue bisa menemukan temen barengan. Bisa jadi, salah satu diantara mereka bernasib sama seperti gue, yaitu solo traveller. Dengan begitu, kami bisa menyusun perjalanan berikutnya bersama. Seru kan?

Beda hal nya, kalau gue pergi bareng temen atau keluarga. Jelas gue akan lebih suka kamar privat, selain privasi terjaga, gue jadi bisa gosipin orang lain #eh

Hostel ini juga dilengkapi dengan resto di rooftop nya. Pas lagi mager jalan keluar, lebih enak pesan makanan di resto ini sambil berbincang-bincang dengan traveller lainnya. Harga nya masih masuk akal, untuk satu main course berkisar 3-5 USD. Nggak beda jauh dengan harga makanan di luar sana.

Ohiya, point penting yang ada di hostel ini adalah bersih! Gue paling suka dengan hostel yang bersih, mau fasilitas nya standart asalkan bersih sudah dijamin bikin gue betah. Untuk kalian yang ingin explore kota Phnom Penh tapi sudah harus check-out, jangan khawatir, kalian bisa menitipkan barang-barang kalian di lobby hostel tanpa biaya tambahan apapun.

Selamat berlibur!

2 Comments

  1. Matius Teguh Nugroho March 8, 2018
    • insalamina March 8, 2018

Leave a Reply