Tips Memilih Baju untuk Traveling: Simpel dan Nyaman

Baju atau pakaian menjadi hal krusial dalam hal jalan-jalan. Selain nyaman, pakaian yang dikenakan juga harus hits. Susah emang ya hidup di jaman now. Jadi, sebelum kalian packing yuk simak tips memilih baju untuk traveling berikut ini:

1. Perhatikan Cuaca di Tempat Tujuan

baju naik gunug

Nggak mau dong kepanasan di pantai dan kedinginan di gunung? Intinya jangan sampai salah kostum. Ketahui dulu nih destinasi wisata kalian saat kalian datangi sedang musim apa, berapa derajat, berangin ataukah sedang musim hujan. Setelah itu baru lah kalian pilih baju yang sesuai. Untuk daerah tropis seperti Indonesia gue sarankan untuk menggunakan kaos berbahan katun yang menyerap keringat.

Berencana pergi ke musim dingin? Siapkan coat yang tentunya lagi-lagi bergantung pada seberapa dingin tempat tersebut. Berhubung di sini jarang ditemukan coat yang super tebal, kalian bisa membawa jaket tebal sementara, lalu membeli jaket ganti nya di negara tujuan. Biasanya harga jaket di negara empat musim akan lebih murah dibanding beli di Indonesia.

2. Kenali Budaya Setempat

Bisa jadi di sana hawa nya panas, sehingga rasanya ingin menggunakan celana gemes. Tapi kamu juga harus menghormati orang dan budaya setempat. Jangan menggunakan pakaian yang dirasa senonoh oleh warga setempat.

Misalnya, kamu harus tetap berpakaian sopan saat berada di Brunei, terutama ketika tour masjid. Bahkan di beberapa masjid yang gue kunjungi mengharuskan pengunjungnya menggunakan jubah sebelum masuk khusus untuk mereka yang tidak berjilbab. Jadi siap siap googling dulu ya sebelum memutuskan pakaian yang dibawa.

Kalian bisa mencoba menggunakan baju tunik, baju yang longgar dan biasanya panjangnya melebihi pinggang. Bisa dibeli dengan mudah, banyak pilihan baju tunik terbaru yang bisa kalian temukan online.

3. Sesuaikan dengan Tone Destinasi

Ini gimana sih kok milenial sekali? hahaha. Pastinya kalian ingin fotonya ciamik, bukan?

Sebagai anak kekinian, memadukan warna baju dengan tone warna setempat bisa membuat kita serasi dan menambah keindahan foto. Misalnya kalau kamu ke Moroko kamu bisa menggunakan baju dengan warna-warna yang didominasi orange. Lain lagi kalau mengunjungi ke kebun matahari di Jogja, kamu bisa menggunakan warna-warna cerah agar nggak kalah stand out.

Nggak mau repot menyesuaikan warna-warni di tempat tujuan? Tenang, kamu selalu bisa mengandalkan warna hitam dan putih. Warna monokrom ini bisa cocok di segala tempat, minimalis namun tetap keren.

4. Pilih Baju yang Bisa Dipadu-padankan

Tips ini untuk mengantisipasi banyaknya baju yang kalian bawa. Usahakan baju yang dibawa fleksibel untuk di mix n match dengan baju lainnya. Sehingga kalian nggak perlu bawa baju head to toe sepasang-sepasang, tapi kalian bisa mengkombinasikan pakaian yang kalian bawa sehingga kesannya kalian mengganti terus pakaian kalian.

Model baju yang bisa kalian andalkan bisa outer, jumpsuit over size dan baju tunik. Menurut gue pribadi model baju tunik terbaru saat ini bisa banget buat dipadu padankan dengan pakaian lainnya. Kalian bisa pilih model baju tunik terbaru yang agak panjang, lalu untuk bawahannya bisa menggunakan celana legging hitam. Bingung cari dimana? Coba deh ke E-commerce seperti Matahari Mall, disana menjual berbagai baju tunik terbaru.

5. Selalu Bawa Aksesoris

Aksesoris itu kecil tapi penting! Selain bermanfaat karena kegunaannya, juga berfungsi sebagai pemanis foto. Percaya deh, foto di pantai dengan kaca mata hitam akan memberikan kesan lebih outstanding. Apalagi kalau ditambah topi lebar dan selendang. Berencana ke gunung? Jangan lupa untuk membawa kupluk, sarung tangan dan slayer.

Gimana? Biasanya kalian punya baju andalan yang selalu dibawa traveling kemana pun tujuannya?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.