Cafe Kucing di Yogyakarta

“Time spent with cats is never wasted.”

Siapa lagi yang setuju dengan quote diatas? Kalau kamu salah satunya, berarti pas banget nih karena sekarang gue mau bahas tentang tempat dimana kalian bisa bermain dengan hewan manis ini.

Kegemaran gue melihara kucing tidak bisa terpuaskan *halah* karena gue sekarang berada di Jawa Tengah dan hanya menyewa kamar berukuran 3×3 yang gak boleh bawa hewan peliharaan 🙁 Nah buat kalian yang bernasib sama dan masih pengen main sama kucing langsung aja dateng ke Cafe kucing

“Apaan tuh, cafe yang menu makanannya kucing?”

Bukan dong sis 🙂 Jadi cafe kucing ini adalah tempat selayaknya cafe biasa yang terdapat kucing seliweran disana, gabung sama tempat kalian duduk cantik. Nahloh. Jadi buat kalian penggemar kucing, kalian boleh banget buat main sama si mpush, tentunya dengan mainannya si mpush yang udah disediain ya.

1. Miaw Shake Cat Cafe

Toko nya berada di jl.mesjid kuncen no 25, wirojabran, jogja. Sayangnya kelupaan buat foto tampak depannya, tapi tenang aja kalian ga bakal kesasar kok kalo kesini, deket sama jalan gede dan… yak ada teknologi canggih yang namanya gmaps.

Tempatnya kayak rumah yang disulap jadi cafe. Jam buka nya jam 16.00 – 23.00 gosipnya sih yang punya anak FKH UGM jadi mungkin setelah ngampus baru buka cafe nya *soktau*. Sewaktu masuk udah langsung disambut sama mbak2 yang jaga kasir, bisa langsung pesen minuman dan bayar dulu sebelum bisa main sama kucingnya.

Nah sebelum masuk juga kamu diharuskan melepaskan alas kaki dan ganti dengan alas kaki yang sudah disediakan. Ruangannya cukup sempit, jadi gak kebayang kalo rame bakal gimana keadannya di dalem sini. Tapi kalau kamu satu2 nya yang ada di cafe ini rasanya puas banget mainin kucingnya sendirian dan kayak “hoho I own this cat and the room”

Walaupun tempat ini penuh dengan kucing, tetep harus inget dengan konsep perancangan tempat ini dibangun Judul tempat ini, yaitu CAFE. Jadi jangan lupa pesen makanan/minuman ya bang, mba. Makanan yang disediakan ada spagheti, kentang, dan sosis-sosisan. Minumnya sih ga beda jauh sama penjual milkshake pada umumnya, rate 3.5/5. Soal harga, masih murah untuk cafe namun agak mahal untuk ukuran milkshake seperti foto diatas. Namun jangan salah, harga mahal berbanding lurus dengan perawatan kucing yang mahal.


2. Cats and Coffee

Buat kamu yang gemar kopi dan kucing, maka cafe ini paling tepat deh buat kamu. Hal yang gak lepas dari kopi adalah tugas, yak biasanya orang minum kopi karena lagi nugas dan lembur, yang bikin seneng disini adalah…. colokan everywhere! yeay, bisa ngerjain tugas sambil kopi sambil diganjenin kucing.

Berbeda dengan Miaw Shake Cat Cafe yang homey bgt, Cafe satu ini lebih ke “cafe sewajarnya” dengan ruangan yang tatanannya bisa memperindah feed instagram kamu. Setiap orang yang mampir disini diharuskan membeli satu jenis makanan/minuman. Kucing – kucing disini juga lebih beragam dan kayaknya emang udah sering ikutan lomba. Kamu bisa melihat beberapa medali yang sudah didapatkan oleh para kucing disini.

Dilihat dari interior ruangan cats and coffee lebih cat-able, alias bener2 kayak playground buat kucing. Liat aja foto diatas, kalau kamu jadi kucing apa gak bahagia bisa manjat manjat gitu? Untuk tempat duduk nya disini ada yang lesehan dan di kursi jg, tinggal pilih mana yg paling kamu suka. Kalo gue lebih prefer lesehan karena mainan kucingnya bisa lebih leluasa. Yeay~

Untuk menu nya, disini lebih banyak untuk minuman, waktu gue kesana sih makanannya cuma ada cemilan aja. Semoga kedepannya ada makanan yang lebih lengkap ya biar ada alasan lama – lama si kucing jawara.

Jadi, udah nentuin mau ke cafe yang mana untuk bermain dengan kucing?

8 Comments

  1. Mutia August 29, 2016
    • insalamina August 30, 2016
  2. inna istantina December 21, 2016
    • insalamina December 21, 2016
  3. Nadita Maharani April 30, 2017
  4. Claudia Novreica May 9, 2017
    • insalamina May 11, 2017
  5. dagu2 May 10, 2017

Leave a Reply