Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam

Halo beautiful *sambutan ala-ala Abel Cantika* pasti bete banget ga sih besok mau nge-date tapi malah muncul jerawat? Langsung deh nyari berbagai cara untuk menghilangkan jerawat dalam semalam, dalam sekejap malah kalo bisa.

Jerawat emang suka muncul apalagi pas masa puber, dan sampai saat ini gue masih puber. HUHU iya masih suka berjerawat nih, ini sih emang bawaan hormon sama pola makanan aja yang suka goreng-goreng dan pedas-pedas. Nah karena pengalaman gue memiliki jerawat yang langgeng ini jadi gue udah nyobain segala macam cara untuk menghilangkan jerawat.

Buat kalian yang pengen menghilangkan jerawat dalam waktu singkat, tenang you’re in the right page. Gue bakal kasih tau produk andalan kalau si jerawat suka muncul di waktu yang gak tepat. Sebelumnya, kalian harus tau dulu nih jenis jerawat kalian kayak gimana, jerawat batu, meradang, atau bruntusan aja? Soalnya penangannya beda-beda biar hasil maksimal

         1. Review Sari Ayu Intensive Acne Care

cara menghilangkan jerawat

Sari Ayu Intensive Acne Care ini produk favorit gue dari semua produk yang gue sebut. Harganya murah hanya sekitar Rp 18.000, dan mudah didapatkan dimana saja. Ukurannya juga kecil hanya 12ml, jadi mau dibawa saat jalan-jalan pun oke banget.

Pas udah mulai kerasa hadirnya si jerawat, langsung diolesin aja pas malam hari, didiemin semalaman. Biasanya pas pagi hari mau cuci muka, si jerawat udah langsung mateng. Greget banget sih kalo udah gini pengen dikupas,dipotel, dikopek –you name it biar cepet hilang. Tapi baiknya sih, jangan ya biar gak nyebar.

Minusnya, cuma packagingnya aja nih leher botolnya gede amat yak, jadi harus hati-hati. Gue selalu menggunakan kapas untuk pengaplikasiannya. Andai saja dia punya leher botol yang kecil, itu lebih praktis lagi bisa pake cotton bud.

          2. Acnes Sealing Jell

 

acne

Produk dari brand khusus jerawat ini juga easy to bring, kemasannya kayak pasta gigi yang mini hanya 9 gram. Sesuai namanya, teksturnya ini jell transparan, dan juga mudah meresap. Jadi kamu gaperlu khawatir deh kalau mau pake di siang hari, gak akan keliatan hehe.

kalau udah mulai muncul jerawat langsung aja olesin Acnes Sealing Jell sehari 3 kali setelah cuci muka. Ga perlu cuci muka yang pake sabun, misal setelah wudhu juga langsung aja di apply di jerawatnya aja. Inget ya, jerawatnya aja.

        3. Benzolac

DSC_0447

Kalau dua produk diatas masih ga ampuh di muka kamu, duh berarti udah agak badak ya HAHA. Tenang aja, kamu bisa coba si Benzolac ini, dia hadir dalam dua jenis yang 2,5% dan yang 5%. Gue saranin, ambil aja yang 2,5% dulu, dicobain ke jerawat gimana reaksinya.

Benzolac bisa dibeli di Apotek terdekat, di apotek mana aja juga ada. Harganya Rp 16.000. Buat yang punya wajah sensitif dan kering harus hati-hati ya pake yang benzolac nya, tipis-tipis aja dan sehari sekali. Kalau emang ga ada masalah dan masih ga ampuh baru deh 1-2x sehari. Oleskan hanya di jerawatnya saja, jangan sampai berlebihan. Pengaplikasian berlebihan ga menjamin jerawat hilang lebih cepat, tapi bisa bikin wajah iritasi.

Benzolac 5% hanya untuk jerawat yang udah expert banget yang gak ampuh pake produk jerawat umum lainnya. Gue sendiri sih pake yang 2,5% udah sangat manjur.

 

Menghilangkan Kemerahan

Untuk Jerawat yang meradang suka muncul merah-merah, males banget kan ya keliatan kayak wendys? Untuk mengatasi kemerahan sih aku saranin kamu pake aja masker untuk jerawat yang ada mint-nya atau yang lebih ekonomis yaitu ditempel sama es batu.

Caranya, es batunya dikumpulin nih sekitar 5 buah terus dilapisin kain tipis, atau handuk kecil, yaudah dioles-olesin aja ke jerawat. Wuih rasakan sensasi dinginnya, kalau masih ketagihan tapi es nya udah mencair tinggal diulangin aja. Metode kayak gini berhasil dimuka gue, syaratnya cuma satu, harus rajin.

Tips biar jerawat gak muncul lagi

  • Rajin bilas muka, setelah bangun tidur atau setelah beraktivitas di luar, tapi ingat…
  • Jangan langsung bilas muka saat masih panas – panasnya, cooling down sebentar
  • Pegang – pegang jerawat? BIG NO!
  • Cuci muka sebelum tidur, pakai sabun cuci muka apa aja kesukaan kamu
  • Usahakan gak usah begadang kecuali kalo buat baca blog aku, gapapa. HEHE.

Selamat mencoba!

Psst, kasih tau juga dong review personal kalian gimana? atau kalau punya rekomendasi produk lain tulis di kolom komentar yaaaa

 

Leave a Reply