Travel Archive

Memilih Asuransi Perjalanan di Futuready agar Liburan Lebih Tenang

Saat kumpul keluarga lebaran lalu, masing-masing menceritakan pengalaman hidupnya yang menarik. Sampailah pada cerita perjalanan liburan dengan segala suka duka nya. Lebih banyak duka nya sih karena justru itu yang paling seru untuk diceritakan. Mulai dari cerita gue terdampar di Bangkok sampai cerita Om gue yang ketinggalan pesawat di Mexico. Untungnya beliau memiliki asuransi perjalanan yang mengcover biaya tak terduga sampai beliau …

Staycation di Hotel Luxury dengan Diskon Hingga 70%

Selama bulan ramadhan selalu saja ada tawaran bukber (Buka bersama) dari berbagai kalangan teman. Salah satunya adalah geng SMA. Dengan begitu padatnya kesibukan masing-masing rasanya agak susah menemukan jadwal bersama sebelum liburan dan gak puas kalau hanya sekedar bertemu-makan-pulang. Gak lengkap rasanya untuk tidak menghabiskan waktu bersama. Kami memilih untuk menghabiskan waktu bersama di sebuah hotel. Cailah staycation kitu ceritanya Berhari-hari nyari …

Lika Liku Transportasi Umum Solo – Jepara Demi Menuju Karimunjawa

Ini adalah cerita¬†perjuangan menuju Karimunjawa. Gils. Nggak habis pikir, tinggal di Kota Solo yang notabene deket dari Jepara malah pusing banget cara menuju kesana nya. Mari merapat para pecinta transportasi umum. Niat hati ingin liburan ke Karimunjawa sebagai obat stress eh malah dibuat pusing oleh transportasinya. Sebenarnya nggak harus sepusing itu sih, kebetulan aja gue berangkat dari Kota Solo. Jadi untuk penghuni …

Panduan Wisata Laut di Karimunjawa 3 Hari 2 Malam

Liburan pantai! Whoaa seperti yang sudah gue prediksikan tahun lalu, sepertinya benih-benih cinta antara gue dan laut mulai tumbuh. Sorry gunung, ku sedang cinta pantai. Setelah drama perjalanan darat dari solo ke Karimunjawa akhirnya gue bisa juga backpackeran ke Karimunjawa. Wisata laut di Karimunjawa sebenernya nggak cukup ya kalau hanya weekend. Percayalah, nanti gue bahas alasannya. Hal yang harus diperhatikan sebelum traveling …

Pergi Dinas Singkat ke Medan, Jangan Lewatkan Hal Ini!

Whoaa. Nggak berasa sekarang udah bisa ngerasain yang namanya jalan-jalan terbatas oleh cuti. Anak kantoran fakir cuti mari merapat! Peluk mesra kalian yang hanya bisa mengandalkan pergi dinas untuk bisa jalan-jalan. Tapi Nak, ingatlah, walau hanya singkat, bersyukurlah wahai fakir cuti! Mari simak liburan ke Medan ala anak kantoran. Sebagai insan yang suka traveling, perdin (pergi dinas) menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Betapa …

Basecamp Mawar: Tempat Camp Keluarga di Semarang

Ingin relaksasi di alam terbuka, ngadem di ketinggian tapi males banget buat naik gunung. Nah kalau udah begini, gue lebih memilih camping ceria di kaki gunung. Salah satu tempat camping di Semarang yang sering gue kunjungi adalah Basecamp Mawar. Basecamp Mawar ini berada di kaki Gunung Ungaran, ,Gunung dengan ketinggian 2.050 mdpl. Cara Menuju ke Basecamp Mawar Sebenarnya cara menuju ke tempat …

Sejuknya Candi Cetho, Pilihan Tempat Wisata di Solo

Wisata candi apa yang paling dekat dengan Solo? Mungkin ada juga yang menjawab Borobudur, Prambanan, atau Ratu Boko yang kembali hits setelah nampang di film AADC2. Padahal tempat wisata candi di Solo sendiri ada tiga yang berada di Kabupaten Karanganyar yaitu Candi Sukuh, Candi Cetho, dan Candi Kethek. Kalau bosan dengan isinya mal dan pasar modern, coba saja liburan ke Candi Cetho …