[CATPER] Family Trip : Singapore – Malaysia // Megang pantat cowok????!!

Hi, welcome back people!

 

My photos are not real if I’m not there. So, here they are…… foto gue bertebaran berseliweran. Berawalkan dengan modal 90.000 yang membawa gue ke Singapore (lihat disini gmn cara gue dapetin tiket murah Ke singapore modal 90K! ) gue mulai bergerilya kesana kemari. Karena ini judulnya Family Trip, so trip kali ini harus bisa dinikmati oleh semua umur, mulai dari adek gue yang paling kecil sampe nyokap gue. Harus beredukasi, fun, dan nyaman.
First desrtinantion is SCIENCE CENTER. Kenapa? karena tempat ini edukasi banget deh, judulnya aja udah science center kan nah ini tempat pusatnya science semacam Museum IPTEK yang ada di Bandung, tapi dalam versi yang lebih wow dan huge.
Gue baru nyampe di Bandara sekitar jam 12an siang, terus masih aja kekeuh nyari kantin murah di bandara yang sensasional tapi misteri itu (3 kali ke spore gagal terus nemu ini kantin, please if you know give me a real direction 🙁 comment down below) terus nyari apartement yang harus jalan kakinya jauh aja…. thank you banget buat Gmaps, kalo gaada gmaps yakin banget nyasar deh. Setelah masih berleha-leha di apartement baru jalan ke science center dan nyampe sekitar jam 3 lewat.
Harga tiket masuknya SGD 8, buka dari jam 10 pagi – 6 sore, tapi terakhir masuk jam 5. Jadi jangan sampe telat ya! Ini tempat recommended banget deh apalagi kalo bawa anak kecil, karena ya seru aja gitu disini banyak yang dilihat dan berbobot.
Besoknya, full day di Universal Studio Singapore. Kayaknya wahana ini wahana wajib setiap kali gue ke Singapore deh. Walaupun awalnya trip ini gak masukin USS di itin-nya, tapi ujung2nya kesini jg karena request kakak, yaa kalau dibayarin tiketnya mah why not? haha.
Lagi-lagi, tiket online itu emang lebih murah dibandingkan beli langsung disana. Udah gitu simple gaperlu nganti juga kan? Gue saranin untuk semua wahana permainan ataupun tempat wisata apapun diluar negeri beli nya online jauh jauh hari. Hal ini juga bisa bikin kalian ga terlalu “bengkak” ongkos pas di hari H, istilahnya mah udah nyicil dulu gitu.
Yang seru di USS kali ini adalah, yeay finally gue bisa nemenin kakak gue nyobain wahana paling seru menurut gue yaitu Battlestar Galactica, wohooo. Momen terserunya adalah setelah nyobain yang human kita lari lari ketagihan buat nyobain yang satunya dibawah hujan rintik – rintik. Pecah banget sih, antara seru naik wahana dan deg-deg an dibawah hujan. Khawatir kalau hujan wahana nya bakal di stop, tapi cemas juga kalo bahaya. Wahaha so much fun.
What special on USS? ADA WAHANA BARU :’) senaaang sekali, jadi tau kan film cat in boots? nah itu dia wahana baru nya. Jadi kita ceritanya naik keatas awan gitu ngumpulin…. hmm apa ya itu lupa wakaka, jadi kita naik sebuah kereta gondola dan yaudah meluncur keatas secara spiral. Seru sih.
Sayangnya, karena gue kesana pas Halloween, ada bagian dari USS yang ditutup karena itu khusus dijadiin untuk wahana yang halloween horror night gitu, huhuhu tapi gapapa sudah terobati dengan wahana baru.
Setelah puas di USS, kita bersiap untuk foto narsis di patung merlion. Saat perjalanan menuju ke spot foto, ada kejadian unik, iya, sesuai judul diatas. Jadi ceritanya gue lagi jalan kaki dengan santainya terus tiba tiba mata gue terpana dengan seorang lelaki yang udah buka celana dan bersiap nyebur ke kolam yang deket patung merlion itu. Gue perhatiin cowoknya, dia diem aja masih bersiap loncat tanpa sadar gue liatin. Terus gue langsung nyamperin itu cowok, dan gue panggil kakak gue. Tanpa pikir panjang gue megang pantat cowok itu terus bilang “Cuy, fotoin gue dong”.

Helix bridge! ini jembatan yang mengubungkan Marina Centre sama Marina South. Instagram-able banget lah buat foto. Wajib banget kesini kalau malam hari ini, karena lampunya yang kelap kelip itu yang bikin wow and awesome. Jembatan ini juga yang jadi salah satu bahasan di kelas arsitektur gue wkwk. Semoga aja semua yang gue bahas di kelas jadi kenyataan bisa gue visit satu persatu ya :’)

Day sekian (lupa)
Hari ini pagi-pagi banget kita langsung menuju Malaysia, karena gue nemu flight murah dari Johor baru – KL, jadi gue memutuskan untuk main aja sekalian di JB, ya kemana lagi kalau engga ke Legoland. Bisa dibilang hari ini adalah hari tercapek selama lima hari trip ini. Berawal dari pagi hari kita harus bangun super pagi, lalu menuju stasiun MRT woodlands yang dilanjutkan naik bis menuju JB.
Ternyata bener apa kata travel blogger lain, kalau bis ini tuh padeeeet banget. ngantrinya aja panjang lebar, setelah kita akhirnya bisa naik bis ini, kita nanti akan diturunkan di imigrasi keluar singapore, ngurusin imigrasi dengan ngantri panjaaaang lalu naik bis lagi, turun lagi di imigrasi masuk Malaysia dan ngantri yang super lebih panjaaaaaaang. Dari kedua imigrasi ini kalian udah bisa nge-judge gimana perbedaan anatara Singapore-Malaysia. Yeah I don’t want to mention just feel it wkkw.
Sumpah itu lama banget weeey, udah gitu serobotan gitu 🙁 jangan banget deh bikin itin kayak gue, yang pagi nya ke KL naik bis terus langsung Legoland, karena ngurus imigrasi sendiri naik bis dan MRT itu waste of time banget. Kecuali kalau kalian lagi gaada kerjaan sih gapapa.
Setelah telat sampai di Legoland (waktu itu sekitar jam 4 sore) kita langsung masukin barang2 di loker, untungnya loker di Legoland itu lebih dompet-able dibanding USS. Tempatnya berada diluar pintu masuk dan ada dua ukuran , kecil dan besar. Jadi kalian bisa pilih sesuai barang bawaan kalian. Gue sewa satu loker yang gede, dan itu muat empat tas kita selama trip ini :’) waw, lokernya yang kegedean atau tas kita yang simple ya? haha. DAN HARGA NYA MURAH DIBANDING USS. Jadi menurut gue worth it deh.
Hal melelahkan selanjutnya adalah, udah dateng telat tiba tiba legoland diguyur hujan sob… yes hujan… wahana yang seru macem rollercoster gakbisa lagi kita cobain. Sedihnya yaampun deh.
Hal yang paling hectic adalah, kita harus bisa semaksimal mungkin menikmati sebanyak banyaknya wahana di Legoland dalam waktu 2 jam! Yaampun jadi keinget masa masa gue pertama kali ke USS. The same experience :’| Karena kita jam 6 harus segera meluncur ke bandara untuk flight ke KL jam 8 malam. Setelah buru- buru naik taksi ke bandara yang ternyata lumayan deket itu, kita dikabarin kalau flight kita delay 30 menit. Yaela…
Sekitar jam 10an malem kita nyampe di KL, dilanjutkan dengan naik bis ke pusat kota dan karena udah malem banget jadinya kita memilih naik taksi langsung menuju apartement. Gue lupa nama apartement gue apa, tapi itu bagus banget! Bakal nginep disana lagi kalo gue ke KL. View nya langsung ke KL tower dan Petronas, ada dua kolam renang yang satu itu infitiny pool di rooftop TOP banget deh, dan affordable. Host nya baik banget!

 

malaysia

dope.

Buat kalian yang berencana pergi ke KL juga dan pengen nyobain tinggal di apartement yang gue sewa, you guys can check Airbnb.com, web ini berguna banget buat kalian yang berpergian dan nyari tempat murah. Kalian bisa milih mulai dari yang nyewa kamarnya doang atau entire house.

 

Happy planning your vacation on 2016 guys!

 

 

 

 

Leave a Reply