Refreshing di Hotel Neo+ Awana Yogyakarta

Setelah melalui minggu penat berurusan dengan sidang. Mari tenangkan pikiran dan badan di Kota sebelah, Yogyakarta. Gue memilih menghabiskan long weekend menginap di Hotel Neo+ Awana Yogyakarta. Akhirnya insalamina staycation lagi!

Hotel ini lokasinya di  Jalan Mayjend Sutoyo No.52, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Gampangnya sih, kalian gmaps aja he he he.

Agar liburan long weekend gue tetap berfaedah, maka gue membuatkan konten review fasilitas hotel di blog ini. So, enjoy 🙂

Gue berkendara dari Solo menggunakan motor menuju Hotel Neo+ Awana, kira-kira tiba jam 3 sore, langsung dipersilahkan untuk check-in. Beruntungnya, gue dapat kamar di lantai 8 dengan view yang oke pula (dibanding kamar sebrangnya). Gue pribadi sih lebih suka dapat kamar di lantai yang tinggi, biar gue bisa menikmati pemandangan dibawahnya.

Hotel ini gue ketahui dibawahi oleh Aston. Entah bagaimana hubungannya, yang jelas berarti standarnya oke lah ya kalau dibawah Aston hehe

Selama 3 hari 2 malam gue menginap disini, nggak sedikitpun gue keluar hotel. Bener-bener refreshing dengan fasilitas hotel, makan pagi siang dan malam di hotel ini. Jadi gue bener-bener ngerasain beragamnya menu makanan di hotel ini.

Walaupun refreshing, yah namanya juga blogger, tetap harus sedia mengerjakan dimana saja. Untungnya tempatnya cozy, karena ada ruang kerja di kamar hotel neo+ ini. Untuk kamar yang one bed, ada kursi dan meja kecilnya lagi. Sedangkan kamar yang twin bed, agak beda dikit, tidak ada kursi tambahan, namun gue rasa meja kerja nya sudah sangat mewakilkan.

Setelah letih menyelesaikan artikel di kamar hotel, saatnya berkeliling lagi mencari apa yang seru. Wah ternyata disini ada spot foto yang asik juga dengan tulisan yogyakarta berhati nyaman. Lokasi nya deket dengan kolam renang dan tempat makan. Selain itu, ada permainan sepak bola meja dan kursi gantung nan lucu ini di pojokan.

Gue sempat ketiduran disini saking nyaman nya. Ditemani angin semilir dan sejuknya Kota Yogyakarta setelah diguyur hujan. Sayangnya kalau pagi hari area disini penuh dengan tamu lainnya, jadi gue nggak punya foto nya dikala cerah.

Sebelum tidur, gue menonton sctv awards yang sekarang sulapnya lagi heboh dimana-mana, walah. Gak nyangka juga haha. Heran juga kenapa bahasan ini harus masuk di artikel gue. HAHAHA. Bangun dengan tubuh fresh dan langsung menuju kolam renang untuk menonton orang renang 🙂 sial gue lupa bawa baju renang.

Untuk kalian yang ingin berenang, tinggal siapkan baju renang kalian saja. Di ruang ganti akan disiapkan handuk untuk mengeringkan badan setelah berenang. Jangan sampai kamu makan pagi dengan basah-basahan ya. Kolam renang baru dibuka pukul jam 06.00 walaupun kalian sudah bisa stand by dari sebelum jam itu. Makanan pagi pun sudah disiapkan, para koki mulai menyajikan telur setengah matang, sosis, dan omelete by request. Cukup pagi juga.

Tempat makannya ada yang indoor dan outdoor, seru juga sih kalau berenang lalu sambil nye-nack. Tips gue adalah, makan appetizer di ruangan yang outdoor, lalu kalau sudah agak siangan (sekitar jam 7 keatas) silahkan pindah ke dalam. Diluar sudah panas matahari, ya walaupun sebenarnya bagus sih ya untuk tulang? Tapi gue suka yang adem. Gimana dong? 🙁

Bahagia ya refreshingnya kali ini. Hanya dengan 550-600rb an/malam kalian bisa menikmati penginapan super comfy ini.

after all, gue sangat puas tinggal sementara di Hotel Neo+ Awana Yogyakarta. Selanjutnya, staycation kemana lagi ya?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.