Itinerary ke Bangkok 3 Hari 2 Malam untuk Pemula

Cuma punya waktu 3 hari tapi pengen puas jalan-jalan ke Bangkok? Mari kita simak itinerary ke Bangkok ala gue. Di awal tahun 2017 gue emang sempet ke Bangkok, tapi sayangnya gue gak puas karena belum kemana-mana. Cuma numpang pulang via bandara Don Mueang aja

Itinerary memang beragam tergantung kebutuhan masing-masing individu. Supaya kamu bisa buat itinerary ke Bangkok ala kamu sendiri, maka gue kasih tips nya dulu untuk buat itin. Aku baik, kan?

Tips untuk membuat itinerary supaya lebih efisien adalah:

  • Tentukan dulu apa saja yang ingin kamu lakukan selama di Bangkok, misal makan, belanja, foto cantik di santorini park, dlll.
  • Cari tau dimana kamu bisa mendapatkan pengalaman tersebut
  • Catat alamatnya dan jadwal buka nya
  • Susun jadwal bagaikan mix n match puzzle aja, mulai dari jam buka dan jarak
  • Untuk hotel bisa kita sesuaikan dengan area yang paling banyak dijadikan tujuan agar lebih efisien.

Baru rencana aja ke Bangkok? mending buat itin nya dulu. Nah kalau kata orang kan bermimpi aja dulu, success will follow.

Jadi gue udah persiapkan itinerary dan rencana gue di Bangkok sebelum gue tau kapan bisa kesana. Kalian juga bisa contek itin ini untuk digunakan. Semoga bermanfaat ya, hasil research gue. Aku baik, kan?

Day 1 : Wisata Kota Bangkok

Gue akan memilih penerbangan pagi dari Jakarta. Menggunakan Airasia jam 07.05 pagi, supaya lebih maksimal untuk jalan-jalannya. Pertama sampai gue akan explore city dulu. Mulai dari nyari makan di street food di Khaosan road. Khaosan road ini sebenernya nama jalan yang bisa dibilang area para backpacker. Mirip sama District one nya Ho Chi Min City, Vietnam. Disini kamu bisa menemukan banyak hostel, bar, street food dan pastinya para backpacker.

Kawasan ini juga bisa dibilang nggak ada matinya, semakin malam maka akan semakin berasa hiruk pikuknya. Nah makanya kalau kamu ingin tidur dengan ketenangan, gue saranin pilih penginapan selain di Khaosan road. Kalau kamu anaknya night life banget silahkan cari hostel disekitaran sini, lalu party sampai pagi.

Setelah puas jalan-jalan di Kota Bangkok, gue akan ikutan dinner cruise di sungai Chao Phraya. Biar gak ribet dan menghindari scam, gue prefer beli paket tour makan malam di pesiar dari AirAsia Go harganya Rp 547.000

Kapan lagi kan gue jalan-jalan syantik? ini seru banget sih pasti uhuhuhu pengen banget. Liat gambarnya aja mupeng nggak?

Day 2 : Amusement Park dan Night Market

Iya saya tau, Bangkok terkenal banget dengan temple nya. Kebanyakan orang yang ke Bangkok akan mengunjungi kuil disana. Sayangnya, gue lebih suka perjalanan yang sedikit ekstrem. Mood gue lagi hipster, jadi gue pengen nyobain Amusement Park di sekitaran Bangkok

Setelah melakukan research, gue menemukan ada amusement park seru di Bangkok, namanya Dream World Theme Park. Serunya lagi bisa pesen Tiket Dream World Bangkok di AirAsia Go seharga Rp 429.000 udah termasuk transportasi pulang pergi. Uwh bahagianya aku, jadi simpel dan mudah gini.

Malamnya, gue akan ke Chatucak buat ngerasain night market dan street food nya disini. Agak kurang afdol rasanya kalau ke Bangkok tapi nggak mampir ke Pasar Malamna. Jangan bayangin pasar malam nya itu kayak pasar malam yang ada wahana-wahana nya ya, disini kamu bener-bener akan merasa di pasar. Nah biasanya di Indonesia kan banyak tuh yang jual baju dari bangkok, di pasar malam ini kamu bisa nemuin itu semua. Hati-hati kalap ya karena harganya yang murah.

Di pasar malam ini gue akan berwisata kuliner, mulai dari thai tea, mango sticky rice, dan mungkin makanan ekstrem khas Bangkok? haha. Apakah saya berani? Ditunggu aja kabar terbaru nya pas saya beneran ke Bangkok.

Day 3 : Shopping sampai puas di Bangkok

 

Paginya gue bisa menikmati halamannya Grand Palace. Foto dari kejauhan. Seperti yang gue bilang, karena mood gue lagi hipster jadi gue lebih memilih menikmati Grand Palace dari halaman luarnya aja. Mencari tempat foto yang instagram-able.

Kembali bergerilya untuk belanja! Gue akan menuju Mall Platinum yang gosipnya merupakan surga belanja ibu-ibu. Biar lebih puas dan santai, gue akan ambil penerbangan yang malam. Pulang menggunakan pesawat Airasia yang jam 20.55 yang udah dipesan satu bundle dengan hotel. Gue pribadi gak masalah kalau harus sampai di Jakarta larut malam, gue akan merasa lebih aman, karena sudah familiar dengan suasananya.

Penginapan Murah di Bangkok

Setelah itinerary tersusun, langkah selanjutnya adalah mencari penginapan yang berdekatan dengan itu semua. Pilihan gue jatuh pada The Backpack Hostel, Bangkok. Lokasinya strategis banget bagi yang akan mengunjungi Taman Lumpini, Siam Square, Pasar Pratunam, Khaosan Road dan Chatucak.

Selain itu, alasan gue memilih hostel adalah unique experience yang akan dirasakan. Gue merasa hostel lebih identik dengan tempat penginapan yang memiliki tema dan bentuk yang unik. Rata-rata hostel didesain dengan kreatifitas yang keren, iya gak sih? Ditambah disini akan ketemu orang-orang yang pada umumnya suka traveling juga. Siapa tau dapet travel mate kan hahaha


Penginapanya ini udah satu bundle dengan paket AirAsiaGo. Dengan pembelian bundle penerbangan + hotel gini, kalian juga bisa menghemat loh, harga hotel gue bisa jadi dibilang gratis. Contohnya, penerbangan yang gue pilih + hostel diatas hanya kisaran 1,6 juta aja. Lebih praktis juga, ga perlu nyari berkali-kali.

Gimana? udah siap jalan ke Bangkok sama gue?

*Harga yang gue sebutkan bisa berubah sewaktu-waktu.

9 Comments

  1. Turis Cantik October 15, 2017
    • insalamina October 15, 2017
  2. Artha Amalia October 15, 2017
    • insalamina October 15, 2017
  3. Jennifer Tan October 15, 2017
  4. Nadella October 15, 2017
    • insalamina October 15, 2017
  5. dilla October 16, 2017
  6. Ana October 23, 2017

Leave a Reply