Jalan-Jalan ke Dufan Terbelanja

Biasanya apasih yang kalian lakukan saat penat? Nah gue sih mending langsung cabut aja traveling kemana gitu, bisa naik gunung, atau ya teriak-teriak di wahana ekstrem. Niatnya sih pengen langsung cabut ke Universal Studio Singapore, tapi apalah daya ya masih gembelita. Kebetulan dua bulan terakhir gue magang di Jakarta, tepatnya di PT Taman Impian Jaya Ancol, jadi yakali nggak ke Dunia Fantasi?

Cara Menuju Dufan

Banyak cara menuju Dufan tergantung transportasi yang kamu gunakan. Bisa Krl, Transjakarta, Gojek, maupun Kendaraan pribadi. Enaknya bagi pengguna transjakarta, kamu hanya menuju rute ancol, lalu bisa langsung membeli tiket masuk ancol dan jalan kaki sedikit saja sudah sampai di gerbang utama dufan.

Untuk yang menggunakan KRL, gue saranin turunnya di stasiun Kampung Bandan aja, bukan di stasiun ancol, karena lebih ribet aja jalannya hahaha. Lalu masuk melalui gerbang barat, kalian bisa jalan kaki atau naik bus wara-wiri yang disediakan gratis oleh Ancol.

Sebelum ke Dufan, kalian harus mempersiapkan uang masuk Taman Impian Jaya Ancol Rp 25.000/orang (2tahun keatas). Tarif masuk motor Rp 15.000 dan mobil Rp 25.000

Jam Buka Dufan

Senin – jumat : 10.00 – 18.00

Sabtu – Minggu : 10.00 – 20.00

Walaupun bukanya mulai dari jam 10, tapi kamu bisa mulai mengantri sebelum itu biar pas gerbang dibuka langsung berlarian menuju wahana yang dituju.

Harga Tiket dan Promo Dufan

Harga Tiket Dufan normal Rp 295.000 dan weekend Rp 300.000. Untungnya, dufan sering mengadakan promo. Promonya Dufan ini bisa jadi setengah harganya, jadi kamu bisa cari-cari info promo dulu sebelum bermain kesini ya. Sayang banget soalnya kalau ada promo tapi kamu nya nggak tau.

Contohnya aja, di bulan September 2017 ini Dufan ngasih promo secara cuma-cuma di website officialnya, tinggal masukin alamat email kamu. Di bulan yang ama, ada promo stnk juga, jadi kamu tinggal bawa fotocopy stnk dan langsung dapat harga Rp 150.000 di weekend.

Wahana Dufan

Senangnya kemaren gue kesana, udah banyak wahana yang bisa kamu pilih dan lumayan lengkap. Walaupun bagi gue, pecinta roller coaster, coaster di dufan ini masih dirasa kurang. kurang greget dan kurang banyak. Wahana yang nggak boleh kamu lewatin adalah hysteria, tornado, ice age, halilintar dan arum jeram.

Wahana water flume terbaik versi gue masih dipegang oleh Universal Studio Singapore dan Jungle land, Sumpah seru banget wahana di jungle land yang basah-basahan. Coba deh. Tapi teteup, arum jeram di dunia fantasi harus kamu coba karena dijamin basah, nah serunya disana ada fasilitas ngeringinnya gratis, yaitu wahana kora-kora dan tornado HAHAHA.

Tips ke Dufan

Gunakan celana dan kaos, dan pastikan kamu bawa baju ganti karena ada dua wahana yang bikin basah-basahan yang gaboleh dilewatin. Arum jeram dan ice age. Gunakan sendal, jangan sepatu, mengingat wahana basah-basahan tadi.

Nah kalau kamu ketagihan salah satu wahana, lebih baik mencoba kedua kalinya saat menjelang sore/malam (pas udah mau tutup) karena biasanya antrinya akan lebih sedikit dan kamu bisa minta abangnya untuk mainin wahananya berkali-kali sepuasnya.

Tips diatas nggak berlaku buat wahana bianglala, karena saat menjelang tutup malah semakin rame, orang-orang kebanyakan udah mau santai aja dan nikmatin pemandangan dari ketinggian.

Range Harga Makanan di Dalam Dufan

Berbeda dari terakhir gue ke dufan, sekitar 4 tahun lalu. Makanan di Dufan sudah beragam dan banyak food stall. Rasanya ini membuat gue bahagia dan juga menjadikan jalan-jalan ke dufan ini terbelanja banget. Abis naik wahana rasanya pengen jajan aja terus, terus pas siang rasanya pengen minum hop-hop, dum-dum terus nyobain thai tea sejenis lainnya.

Pokoknya kemajuan banget deh, soalnya yang gue inget dulu tiap ke dufan ya makannya di McD. Sekarang gue bisa nyobain Bakso Afung yang gue rekomendasiin kalau kalian eneg mual abis nyobain wahana ekstreem. Ada yoshinoya, planet bakso, apalagi ya, banyak foodcourt lain juga yang bisa kalian jadiin wisata kuliner hahaha.

Untuk harganya, menurut gue masih affordable ala tempat wisata. Masih rasional lah ya, kayak hop-hop yang biasanya 20rb an, jadi 25ribu. Bakso Afung kisaran 50rb an, ada juga minuman thai tea ala ala 20rb an, makanan ala shih lin 30rb.

2 Comments

  1. Shinta October 4, 2017
  2. Hairi Yanti October 5, 2017

Leave a Reply