Liburan Keluarga di Jungleland Adventure Theme Park

Waktu liburan sudah mendekat dan ini waktunya untuk merencanakan liburan Anda. Bagi kalian yang tinggal di Jabodetabek, maka Jungleland Adventure Theme Park bisa jadi rekomendasi yang paling pas. Lokasinya di area sentul, bogor.

Perlu diingat, Jungleland Adventure Theme Park itu berbeda dengan The Jungle Waterpark. Karena namanya yang terlalu panjang dan sebutannya yang mirip -the jungle dan jungleland. orang biasanya suka salah. Padahal jaraknya jauuuh sekali.

12049

Untuk para penggemar adventure, maka Jungleland Theme Park adalah pilihan yang tepat. Taman hiburan ini sekilas mirip sama Dufan di Ancol, tapi menurut gue pribadi lebih family friendly.

Kenapa?

Karena banyak keluarga dengan anak-anak yang datang. Gakdeng. Gue merasa suasananya lebih mendukung, rental golf car nya banyak, cocok untuk kamu yang bareng mamah-papah biar nggak capek pas jalan. Wahana untuk anak kecil nya pun jg banyak, mungkin bisa gue bilang semua wahana dewasa ada copy-an nya khusus anak kecil.

Udah gitu, tempat kongkow alias foodcourt nya juga ada dipenjuru lokasi. Pas banget kan buat remaja yang menuju dewasa, semangat tapi gampang lemah.

Disini juga ada wahana kereta yang mengelilingi seluruh taman bermainnya, panjang banget! Kalau capek main wahana ekstrim atau ngantrinya lagi super panjang, bisa nih naik wahana kereta ini sambil liatin pemandangan, kena terpaan angin dan diiringi teriakan orang-orang.

jungleland theme park

Transportasi

Setiap kali liburan, transportas menjadi hal yang paling mendasar. Apalagi kalau datang dari luar kota kayak gue, udah nggak tau jalan, nggak bawa kendaraan pribadi pula! Sejujurnya gue juga gatau sih kalau mau naik angkot / transportasi umum lainnya naik yang jurusan apa. Gue pilih yang praktis aja, gue naik grab dari tempat gue menginap di pusat Kota. Tarifnya sekitar 60rb

Harga Tiket Jungleland Theme Park

Harga tiket masuk jungleland saat weekday adalah Rp 165.000 dan weekend lebih mahal (tapi lupa). Sekarang-sekarang ini lagi banyak promo sih, kemaren gue dapet promo dari Traveloka, dia pasang billboard gede-gede di pusat Kota, masukin kode promo nya dan langsung dape potongan 10%. Kalau kamu order via Traveloka mobile app, maka bersiaplah dapet harga termurah cuma Rp 155.500. Oke lah mantap

Gils dibanding themepark lain, jungleland ramah kantong banget ngga sih? jadi semakin senang.

tiket parkir untuk kendaraan mobil Rp 3.000/jam, Rp 20.000 untuk 12 jam pertama dan Rp 20.000 untuk 12 jam berikutnya. Jadi misal kamu parkir selama 14 jam dari jam 07.00 sampai jam 21.00 maka akan dikenakan parkir Rp 40.000 (lagian ngapain buk lama-lama, buka nya aja dari jam 09.00-20.00)

 

Tips ke JungleLand Theme park

Andaikata kamu pergi diwaktu liburan (high season) atau weekend, mending beli aja yang fast track. Entah berapa harganya, tapi keliatannya sih nggak mahal, karena banyak abg-abg yang pake fast track. Gue udah ngantri lama-lama 1,5jam eh dia yang baru dateng 5menit langsung naik duluan!

Bawalah air minum sendiri, tenang aja kalian diperbolehkan kok bawa air minum. Boleh dititipkan di meja/ tempat penyimpanan yang tersedia di setiap wahana.

Untuk kamu yang bawa backpack atau barang bawaan ribet lainnya mending dititipin di loker aja. Jasa penitipannya juga murah, cuma Rp 10.000 seharian. Tapi diawal kamu harus menyertai uang deposit Rp 20.000 yang nantinya akan dikembalikan.

Pakai sendal! karena akan ada wahana yang basah-basahan, akan ribet kalau kamu pake sepatu dan kaos kaki, nanti malah lembab dan jadi bau hiii

 

Kasih saran dong harus nyobain theme park mana lagi yang seru? atau theme park apa yg harus direview?

3 Comments

  1. Anandha Putra August 18, 2017
    • insalamina August 19, 2017
      • Anandha Putra August 19, 2017

Leave a Reply