Kuliner di Bandung yang Wajib Dicoba

Kerang Ajaib

404

Puja Kerang Ajaib. Tiga kata yang jadi slogan tempat makan ini langsung gue lontarkan pas menelan bulat-bulat kerang simping tumis. Candu banget. Kuliner di Bandung yang wajib banget dicoba, wajib!

Rekomendasi Menu gue adalah Kerang Simping Tumis. Sebenernya apapun kerangnya kalau di tumis itu enak sih, tapi berdasarkan bentuknya, kerang simping ini lebih mudah untuk ‘dijilati’. Bahkan kalaupun isinya udah jatuh entah kemana, cangkangnya bisa memuaskan lidah kalian. Jiahaha

Cara masaknya ada tiga pilihan, yaitu rebus, goreng dan tumis. PILIH TUMIS GUYS, DEWA. Untuk Tumis udah ada bumbu nya sendiri, kalau untuk dua lainnya kalian bisa pilih dua jenis sambal. Signature Sambalnya adalah Sambal Ajaib (sambel rawit pedas), dan Sambel Padang. Rekomendasi gue adalah sambel yang warnanya ijo (gue gatau itu rawit atau padang, LOL)

Lokasi

Tempat makan khusus kerang ini berada di daerah Dipatiukur (DU) deket sama kampus Unpad yang di Bandung. Buka nya mulai dari jam 5 sore – abis. Jangan sampai datang kemaleman kalau gak mau kehabisan beragam kerang yang disediakan.

Harga

Harganya tergantung dengan jenis kerang yang dipesan, dan dihitung berdasarkan beratnya (dalam kilo gram). Kalian bisa menikmati kerang disini mulai dari 30rb/0.5 kg. Nah kalau kalian beli nya 1kg untuk satu jenis kalian akan mendapatkan harga yang lebih murah. Misalnya untuk kerang simping harga ½ kg nya Rp 35.000 tapi kalau beli 1kg jadi Rp 60.000.

Bebeke Om Aris

408

 

First impression gue makan disini adalah, yang punya mirip Kaesang, anaknya Jokowi wakakka. Oke, ga penting ya malah review mas – mas nya. Kalau kalian pecinta pedas dan partner dinner kalian ga suka pedas, nah Bebek Om Aris ini bisa jadi pilihan. Kalian akan disajikan dua jenis sambel yang dua duanya endues mendeus.

Gue bukan food review yang cetar dan sensitif sama citra rasa daging unggas sih, tapi sebagai pecinta cabe I can guarantee SAMBELNYA GUYS. Ntap soul.

Lokasi

Hanya berjarak 100 Meter dari tempat Kerang Ajaib, tinggal nyebrang aja. Tepatnya didepan kampus Unpad di Bandung. Jalan Dipatiukur ini mungkin emang gudangnya makanan enak di Bandung ala mahasiswa ya.

Harga

I honestly lupa tepatnya, sekitar 41-45 ribu untuk 2 orang tanpa minum tambahan a.k.a minum gratisan teh tawar hangat. Update : Harga satu porsi bebek Rp21.000

Sate Susu Cisangkuy

sate susu

Nah loh, apa tuh bingung banget kan? Ekspektasi gue pertama kali pas diajakin makan ini adalah ini sebuah sate daging yang dilumuri oleh susu. Setelah dikasih tau kalo ini adalah daging makin jelas ekspektasi gue kalau ini adalah sate daging yang dilumuri susu.

Sesaat sampai ditempatnya abangnya ngejelasin ada tiga varian, sate ayam, sate sapi, atau sate susu. Loh? Emangnya sate susu bukannya daging sapi juga? Ternyata eh ternyata…. Susu disini maksudnya bukan sate yang menggunakan bahan susu melainkan bagian ‘susu’ sapi. Bagian nenen guys, tetek.

Lemes ngilu-ngilu gimana gitu pas tau. Entah gimana rasanya, karena penasaran juga ya dipesan lah. Ternyata rasanya kayak tetelan, kenyal kenyal menyenangkan. HMM apakah tetelan itu tetek sapi? yang jelas jangan lewatkan kuliner satu ini di Bandung

Lokasi

Disamping pasar cisangkuy, tepat didepan yoghurt cisangkuy. Jl. Cisangkuy No. 64, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Depannya taman lansia.

Harga

Faktor tempat yang ‘hits’ and pricey itu jadi seporsi Rp 30.000, mau sate ayam, sate sapi, sate susu maupun campur semua satu harga

Bakar Street

kuliner di bandung

The main reason datang nyobain disini awalnya adalah karena ada promo BUY 1 GET 1. Padahal berharap banget kalo dapetnya yang diskon 50% aja huft. Jadi ini pertama kalinya juga gue makan kepiting. Honestly guys, kepiting sama ranjungan bedanya gimana sih? Gue masih bingung, selama ini gue ga pernah makan kepiting karena dia hidup di dua tempat laut dan darat. Katanya sih sebenernya semua kepiting yang dipasaran sih sebenernya ranjungan, tapi biar beken aja gitu kepiting.

Gue pesen kepiting dengan saus rendang, yang menurut gue ga berasa-berasa amat rendangnya. Kirain beneran kayak rendang padang gitu HAHA. Overall enak binggo ditambah skill gue mempotek-potek kaki kepiting.

Lokasi

Tempatnya sejenis foodcourt gitu di Jl. Sawunggaling No.2, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116. Buka dari jam 11.00 – 23.00

Harga

Menu yang disediakan adalah Kepiting, cumi, kerang, dan Udang. Untuk kepiting dihargai 30rb/100gr. Kemaren gue beli 500gr dapetnya dua buah kepiting. Cumi nya 45rb per 250gr. Semuanya juga hitungannya per gram gitu sih.

Air mineralnya mahal guys 7rb, bukan air botolan juga, jadi pesen yang lain aja atau bawa dari rumah! Wekaweka

5 Comments

  1. Yaitu December 7, 2016
  2. Ferna Anindhita December 11, 2016
    • insalamina December 12, 2016
  3. Andi Cintana December 11, 2016
    • insalamina December 12, 2016

Leave a Reply