Kuliner Jogja : jejamuran dan doodle burger

Mau kuliner di Jogja tapi gatau mau mulai darimana? atau malah gatau apa aja yang disajikan di kota (yang katanya) romantis ini? Kuy lah baca aja. Eh bentar, disclaimer dulu deh, gue bukan food reviewer sih tapi gue cuma mau berbagi tempat makan yang wajib di Jogja. Kebetulan saya sering bolak-balik ke Kota Yogyakarta ini. Duh udah rindu lagi nih.

Jejamuran

blog1

blog2

Buat orang Jogja sih tempat makan ini emang udah gak asing lagi. Jangan coba-coba untuk berkunjung kesini pas jam makan malam, kemungkinan besar yang kalian dapatkan adalah kata “maaf mas/mbak sudah habis”. Yups, jejamuran emang rame banget, sampai-sampai kalian harus rela antri untuk bisa makan disini. Nah enaknya, walaupun kalian antri kalian ga akan terlalu bosan, udah diservice dengan nyicipin bakpia gratis dan ditemani oleh live music.

Menunya sendiri variatif banget, mulai dari sop, sate, goreng-gorengan, tom yum apapun deh semua bisa dibikin dari bahan jamur. Kamu vegetarian? udah deh ini tempat makan paling cucok buat kalian.

Lokasi

Jalan Pramuka, RT.01 / RW.20, Niron, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55512

Harga

Range harganya dari Rp 15.000 – Rp 30.000/porsi

 

Doodle Burger

kuliner jogja

20161002_203221

Nah kalau yang satu ini emang bukan makanan yang khas banget Jogja, tapi tetep pantas kalian coba. Porsinya huge menurut gue, mungkin menurut pacar kalian gak sih, soalnya perutku kecil. Pokoknya mah, jangan tinggalin kuliner Jogja satu ini.

Lucunya disini kamu bisa dapetin roti burger yang mejikuhibiniu, sampai yang pokemon gitu juga ada, instagram-able banget kan???

baca juga : Sate Klatak Jogja Tiada Dua

Lokasi

Jalan Mozes Gatotkaca, Kecamatan Depok, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Buka nya dari jam 11.00-23.00

Harga

sekitar Rp 35.000 untuk satu burger, tergantung juga dengan pilihan topping.

 

Kalian ada rekomendasi gak kuliner jogja  yang wajib dicoba lainnya? jangan yang manis-manis guys, aku sudah kenyang dengan yang manis kayak janji pacar yang tak kunjung terpenuhi. bay.

Leave a Reply