Lagi Lagi Lawu Lagi

“minggu depan kita ke merbabu”
“kenapa? kenapa minggu depan? kenapa merbabu? kan udah pernah, kenapa gak minggu ini?”
“ya gapapa, sebenernya ada temenku juga yg bakal ke sana”
“maunya ke lawu aja minggu ini”

daaaang meeen! gatau itu kalimat terakhir nyeplos berlandaskan apa, cuman iseng, nantangin, gak pake mikir, the worst part is….
“jangan cuma omdo, fix”
oh my… kenapa punya temen yg sukanya nantangin balik. Fix. Whatever we go ini mah, besoknya langsung tebar info ke temen temen buat naik gunung lawu, singkat cerita udah H-1 dan kita berjumlah 4 orang siap untuk mendaki lawu, di mulai lah untuk menyewa dome dan minjem matras juga nasting. pokoknya mau well prepare deh walau selama ini gak “well” amat haha.
Pas malamnya, kenyataan berkata lain bung. Ga perlu lah ya diceritain disini alasan temen gue, yang jelas mereka gugur meninggalkan gue yang uh oke never mind. Gue udah berniat, yang artinya “masa sih doi gugur gue harus gugur juga???” ya walaupun tujuan gue jelas bukan muncak, tapi olahraga di akhir pekan wkwk gak ding, cuma ketantang aja.
Setelah ber hectic hectic ria, niat awal yang berangkat jam 1 jadi delay berangkat jam 3. aku seneng deh. (jelas ini sarkasme) pas kita nyampe sana, yang kita lihat adalah….
“pendakian hari ini ditutup? kok sepi? kok banyak mobil tentara? kok gini? kok ayam berkokok? lah?”
mobil mobil ala tentara yang -you know lah. berjejer rapih, sedangkan kendaraan lain alias ya motor lain gitu gaada. which means menmbulkan sebuah tanya, ada yang mendaki ga sih? Lebih parahnya, ini dibuka ga sih? perasaaan gaada apa apa deh sama Lawu yang mengharuskan tempat wisata ini di karantina. selidik punya selidik, itu emang tentara alias TNI alias eh itu sama ga sih tentara sama TNI? -seriusan ga ngerti bedanya. cuma latian aja gitu di gunung Lawu, dalam hati wiiih kece abis nanti gue kalo jalan jalan trs ngeliat mereka latian Huahaha
——————perjalanan dimulai——————-
lima belas menit kita berjalan non stop dan gue mulai liat ke belakang. WOW! the sun is going to set. ngeliat langit oren yang horizontal gitu ditambah pemandangan bukit, ini sih kece. Kecewanya, ini blm ngelewatin pos 1, blm tinggi buat ngeliat sunset! gue mulai semangat buat berjalan lebih jauh lagi buat dapet spot yang KE to the CE! dan kemudian perhatian gue teralihkan….. sama ini
keceee gak siiih? orangnya. Hahaha iya iya, bunga nya! itu liat! warnanya kuning cerah, ini sih so much wow. pas ke Lawu sebelumnya gue gak liat ada ini, katanya sih ini musiman gituuuu HEHE jadi padang narsis deh pokoknya.
 
 
 
 
 
mengingat hari yang mulai gelap dan kita ya.. itu.. gapunya temen pendakian lain dan masih meragukan bakal ada yang nge camp di atas atau engga, jadi kita langsung melanjutkan perjalanan. Semakin jauh melangkah semakin gelap semakin takut… #iniserius #guetakut #mamahtolong bukan, bukan takut tiba tiba ada mas poci atau mba key -eh itu takut juga sih, tapi karena takut gaada orang selain kita, kalau gue kenapa napa gimana? kalau gue kelaparan gimana? tergelincir? tersesat? teringat masa lalu? eaaa gakdeng.
Setelah benar-benar gelap dan mulai menyalakan senter, mulai lah manja tubuh ini.. dikit dikit berhenti, dikit dikit capek, setiap duduk duuuh pengennya lama lama nikmatin angin sepoi sepoi sambil ngeliatin pemandangan alam dan mulai tertidur. Gak deng! gak boleh tidurrrr, udah makin hopeless sama teman pendakian lain dan yaudahlah mulai ikhlas buat nge camp sepi, tapi kemudian… jeng jeng jeng
sampailah di pos 3 dan bertemu orang orang! yeay! iya, orang orang, soalnya orangnya banyak. Yang niatannya mau istirahat agak lama di pos ini, jadi gak jadi deeh jadi semangat lagi dan memutuskn lanjut, tapi apa daya emang tubuh ini capek bung-_- jadi istirahat sek di tengah jalan gak jauh dari pos 3.
sekali lagi, emang nyaman banget duduk istirahat di dataran tinggi.
karena merasa makin ngantuk yaudah deh cus langsung buat jalan semaksimal mungkin, cari spot enak buat nge camp, dan yeay setelah lewat pos 4 kita nge camp di…. entahlah itu dimana. Trus babang babang yg kita temuin di jalan juga akhirnya ikutan nge camp di tempat yang sama wahaha, terinspirasi ya bang?
Selanjutnya kalian tau lah ya ngapain, madang, bobo, sunrise hunter yang kemudian kesiangan, dan kembali pulang ke tempat perantauan.

2 Comments

  1. CarissaPark June 13, 2014
  2. intan June 30, 2014

Leave a Reply