Pergi Dinas Singkat ke Medan, Jangan Lewatkan Hal Ini!

Whoaa. Nggak berasa sekarang udah bisa ngerasain yang namanya jalan-jalan terbatas oleh cuti. Anak kantoran fakir cuti mari merapat! Peluk mesra kalian yang hanya bisa mengandalkan pergi dinas untuk bisa jalan-jalan. Tapi Nak, ingatlah, walau hanya singkat, bersyukurlah wahai fakir cuti! Mari simak liburan ke Medan ala anak kantoran.

Sebagai insan yang suka traveling, perdin (pergi dinas) menjadi hal yang ditunggu-tunggu.

Betapa bersyukurnya gue, baru saja memasuki minggu ke-3 kerja kantoran, gue udah dibawa pergi dinas ke Medan. Iya sih, hanya 3 hari, dengan jadwal padat, tapi mari kita curi-curi waktu untuk merasakan perjalanan singkat ke Medan.

Sama sekali tidak terbayang apa yang ada di Medan, belum sempet research, belum tau apa yang ada di sana. Super surprise aja. Menginjakkan kaki pertama kali ke Medan, gue nggak mau dicap “belum pernah ke Medan” karena belum melakukan hal yang Medan banget. Oke, jadi ini lah yang harus kalian lakukan di Medan kalau cuma punya waktu 1 hari untuk berlibur.

1. Cobain Railink Kereta Bandara

HAHAHAHA Jangan bilang gue norak, nanti kalian nggak bisa pamer loh kalau nggak coba! Cobain at least sekali, karena kereta bandara belum hits di setiap kota. Kalian bisa pamerin betapa luxury nya kereta Bandara Medan ini mulai dari tempat, stasiun sampai harganya yang lumayan meghela nafas.

kereta bandara medan

Tips anak kantoran, jangan lupa minta reimburse! Simpan baik baik struk kereta bandara. Lumayan ceu Rp 100.000 bisa buat menggaul di Starbucks.

2. Makan Soto Sinar Pagi

Entah kenapa warung ini hits banget, warga Medan kasih tau dong kenapa ini warung bisa hits? Tempatnya mirip lah sama warung sate Mbok Galak di Solo, sederhana ala warung tapi rame nya ya ampun! Pastikan kalian makan di sini saat pagi atau siang hari saja, karena kalau sudah sore sudah habis atau tutup.

soto sinar pagi

Rumah Makan Sinar Pagi ini menyiapkan beragam soto maupun sop. Makanan yang gue cobain pas di sana adalah sop daging. Menurut gue sih enak tapi ya nggak yang WAAAH banget gitu. Mungkin lain kali nyobain soto nya ya?

3. Kulineran di Merdeka Walk

Nggak sah katanya kalau ke Medan tapi nggak jalan-jalan di area Merdeka Walk. Tempat ini juga merupakan titik km 0 nya Kota Medan. Walau sayangnya nggak ada tugu atau tulisan bahwa ini titik km 0 tetaplah kalian wajib ke sini ya haha. Coba ada tugu nya ya, kan gue bisa narsis.

dimsum merdeka walk

Resto yang recommended namanya Nelayan, menurut gue untuk makanan beratnya agak lama penyajiannya, mungkin karena made by order dan koki nya terbatas. Hmm. Tapi sambil nunggu bisa nih nyobain dimsum yang ditawarkan secara keliling oleh para pelayannya. Kalau diperhatiin, pelayannya ini giat sekali menawarkan makanan ke kami. Yah namanya juga usaha ya ceu.

nelayan merdeka walk

Makanan beratnya gue pesen mie goreng sapi, harganya Rp 39.000 menurut gue lumayan worth it karena porsinya lumayan banyak! kenyang banget deh, aplagi ditambah nyemilin dimsum ye kan.

4. Mendem Duren sampe pagi!

Saat tau gue akan ke Medan, banyak yang berpesan untuk mabuk duren di Medan. Waduh. Setibanya gue di Medan pun sudah dijanjikan untuk nyobain duren yang super terkenal dan enak di Medan. Baique. Ku semakin ingin. Namun sayangnya gue lupa begitu saja, karena tentu saja kerjaan saat dinas. Rasanya langsung ingin balik ke hotel lalu rebahan cantik.

Duren yang terkenal dan enak di Medan namanya Duren Bang Ucok. Selain daging duren, di sini juga menyediakan pancake duren. Harga nya pun terjangkau.

Berarti masih ada yang ketinggalan nih di Medan, lain kali kalau pergi ke Medan akan nyobain duren sepuasnya!

5. Buah Tangan Bolu Meranti

Semoga bolu meranti nggak buka cabang di kota lain. Biarlah bolu meranti ini menjadi oleh-oleh khusus dari Kota Medan. Menjadi legenda dan dielu-elukan oleh warga di kota lain. Gue jadi inget punya dosen yang tiap dari Medan selalu bawa bolu Meranti sehingga gue begitu ingin untuk mencoba lagi dan lagi! Cuma Bolu meranti yang ada di pikiran gue saat ingin mengunjungi Medan.

bolu meranti

Bolu Meranti di Medan ada dua cabang, yaitu di jl. Kruing No. 2 dan di Jl. S. M. Raja. Menu favorit gue adalah keju dengan topping coklat. Endeus ceu. Standart juga enak. Pokoknya yang isinya keju I love it deh! hahaha. Kecuali yang topping keju, berasa banyak bgt keju nya.

Duh, gue berasa mau di-oleh-olehin aja deh ini, bawel amat ngasih tau kesukaan.

Singkat sekali ya perjalanan gue ke Medan. Lain kali harus nyobain versi wisata alam nya nih. Anyone want to join? Coba deh panas-panasin gue dengan keindagan Medan yang bikin ngiler dan menjadi alasan kenapa gue harus balik lagi ke Medan.

2 Comments

  1. HSerah May 28, 2018
    • insalamina May 28, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.