5 Menu Makanan di Pesawat Garuda Indonesia, Seperti Apakah?

Saatnya membahas menu makanan di pesawat Garuda Indonesia. Salah satu pesawat kebanggan Indonesia. Untuk yang akan menggunakan pesawat pertama kali atau belum pernah naik pesawat mungkin masih bertanya-tanya, makanan seperti apa yang akan saya dapatkan di atas udara?

Saat gue pertama kali naik pesawat Garuda Indonesia tentu saja gue sangat excited! Tentu saja karena pengalaman ini merupakan salah satu dream list gue semenjak SMP HAHAHA. Sayangnya saat itu, gue tidak mendapatkan makanan berat hanya snack time saja berupa roti dan minum. Walau begitu tetap sebuah rasa syukur, biasanya naik maskapai satunya mana pernah dikasih makanan ringan! Perjalanan Solo-Jakarta memang begitu singkat sih kalau untuk makan.

Menu Makanan di Pesawat Garuda Indonesia

Akhirnya ya gue bisa menggunakan kembali pesawat Garuda Indonesia, kali ini dengan durasi penerbangan lebih lama. Sehingga gue bisa mencicipi menu makanan di pesawat garuda.

Menu pertama saat gue melakukan penerbangan Medan – Jakarta, yaitu nasi ayam dengan oseng sayur wortel + telur. Pilihan minum yang disediakan juga beragam mulai dari air mineral, jus, cola dan susu. Tak lupa untuk menu penutupnya diberikan pudding.

makanan di pesawat

Walau kelihatannya porsinya sangat kecil, nyatanya gue kenyang. Sampai nggak sempat nyobain pudding nya. Hiks. Ohya sejauh ini, sayur oseng ini tetep yang terbaik sih dibanding makanan lainnya.

Masih dalam rangka excited dengan menu makanan di pesawat. Kali ini gue dapat menu mie ayam saat penerbangan Banjarmasin – Jakarta. Bedanya kali ini, nggak ada menu alternatif nya, hanya tersedia satu menu. Awalnya gue udah nggak mood untuk makan, tapi pas penumpang di belakang udah buka mie nya dan harum nya semerbak, perut gue mulai keroncong.

Baik, gue terima makanan mie ayam ini, dan ternyata enak! Haha apa gue lagi laper aja ya?

Menu berikutnya yaitu kwetiau dengan ikan asam manis dan sayuran. Sejujurnya gue nggak begitu ngeh itu sayuran apa, rasanya pun sudah lupa. Menu ini gue dapatkan saat penerbangan Banjarmasin – Jakarta, senang juga ya ternyata menu nya variatif. Jadi untuk yang sering menggunakan rute ini pun tak akan bosan. Sayangnya ini menu yang menurut gue paling biasa, agak terasa hambar huhu.

Menu selanjutnya yaitu nasi ayam dengan oseng buncis + tempe saat penerbangan rute Jayapura – Makassar. Sayangnya kali ini gue nggak menikmati makanan gue. Bukan karena tidak enak, tapi badan gue yang lagi eneg banget, sepanjang perjalanan turbulance mulu. Mau nyuap sedikit udah mual duluan huhu. Padahal perut kosong dan wangi nya enak. Alhasil minum aja sepanjang jalan.

Ohya karena tidak mood makan, akhirnya baru di rute penerbangan ini menjelang mendarat gue mencicipi puddingnya hahaha. Lumayan lah sebagai pencuci mulut.

Menu terakhir yang gue coba adalah saat penerbangan Makassar – Jakarta. Menu nya nasi goreng hijau dengan daging sapi dan sayuran. Btw, itu sayur wortel sama paa ya? buncis apa kacang panjang? lol

Gue nggak tau itu daging dimasak apa, tapi endeus surendeus. Gurih, empuk dan pas bumbu nya. Nah begitu deh cerita Intan dan Lidahnya di Pesawat Garuda Indonesia.

Gue masih sangat excited untuk bisa mencoba menu makanan di pesawat Garuda Indonesia saat perjanan jauh ke mancanegara. Gue mengharapkan sesuatu yang pastinya lebih berbeza -kata gaul untuk berbeda. Apakah kalian punya menu makanan favorit yang pernah dicoba di pesawat?

One Response

  1. Lulu Khodijah October 14, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.