Makeup Simple untuk Travelling dengan Produk Drugstore

Sebagai wanita yang beranjak dewasa, makeup menjadi bagian penting buat gue. Hobi traveling gue akan gue barengi dengan makeup yang oke, agar foto-foto travelling pun tetap kece, cetar dan membahana. Biar kayak traveler hits di instagram gitu loh. Wajah priti dengan latar belakang pemandangan priti. Buahahaha. Artikel ini selain bikin tutorial makeup untuk travelling juga ada review produk makeup untuk sehari-hari.

Gue lebih memilih makeup yang simple sewaktu digunakan saat traveling, nggak perlu foundation. Inget ceu, kita ingin menampilkan kecantikan alami bukan pingin ngelenong. Jangan disamakan dengan para beauty blogger atau beauty enthusiast yang emang senang berkreasi dengan makeupnya. Kita hanya ingin tampil lebih cantik!

Produk yang gue gunakan pun mudah dicari, apalagi sekarang era digital yang apa-apa sudah dipermudah. Kalian bisa dengan mudah membeli produk-produk kecantikan hanya dengan smartphone kalian dimanapun kalian berada. Bikin belanja jadi nggak berasa ya ceu, tau-tau habis saja duit bulanan ini.

Oke, mari kita mulai produk apa saja sih yang wajib dibawa saat traveling. Ini juga sebagai my makeup routine. Bisa gue pake untuk ngedate juga #ihiw

Serum muka Garnier Light Complete

Serum ini penting, karena gue ingin merawat wajah gue. Nggak melulu memoles dengan makeup, tapi juga harus bernutrisi. Nah sebelum menggunakan makeup, gue selalu menggunakan serum. Serum garnier super essence light complete ini mudah didapatkan bahkan di minimarket terdekat. Harga nya juga sangat terjangkau kisaran 20rb – 30rb an.

Teksturnya gel cair gitu, tidak berwarna dan tidak lengket. Setelah diratakan ke seluruh wajah dan leher, tinggal tunggu meresap baru ke tahap selanjutnya. Walau kemasannya hanya 10 ml tapi cukup untuk pemakaian 2 bulan. Sungguh awet dan tidak disangka kan. Padahal gue pakai setiap hari.

Sunscreen Emina Spf 30

Sunscreen atau tabir surya merupakan produk wajib sebelum menggunakan makeup untuk travelling. Judulnya aja jalan-jalan, pasti banyak aktivitas outdoor yang dilakukan. Nggak mau kan kulit jadi kusam, belang dan rusak karena kena paparan matahari langsung? Jadi mari selalu gunakan suncreen saat berpergian.

Setelah mencoba berbagai sunscreen, gue kini setia menggunakan sunscreen dari Emina dengan SPF 30. Teksturnya cream cair gitu, ajdi ringan dipakai. Nggak bikin muka terlalu berminyak di siang hari dan pastinya ga lengket. Harganya sekitar Rp 30.000an. Penting banget apalagi travelling ke gunung. Beuh

MakeOver Eye Definer

Setelah menggunakan perlindungan untuk muka, selagi menunggu sunscreen meresap di wajah, gue lanjut ke alis. Produk yang gue pake adalah Make Over Brow Styler Eye Definer yang warna americano. Americano ini adalah warna tergelap yang mereka punya, walaupun masih kurang gelap buat gue, tapi oke lah.

Teksturnya creamy dengan ujung yang pipih, jadi enak digunakan untuk yang mau mengukir alis dengan presisi. Warna yang keluar juga tipis-tipis nggak yg pigmented banget, tai justru gue jadi suka karena ini. Dengan begitu, gue bisa mengatur intensitas warna yang mau gue dapet. Sehingga makeup untuk travelling gue jadi keliatan natural dan seperti no makeup makeup.

Bagaikan ku cantik dengan alis paripurna dari lahir.

Emina Cream Blush

Tadinya, tak pernah terpikirkan untuk beli blush. Rasa-rasanya tidak suka ada pink pink di pipi ini. Nyatanya, punya pipi merah merona alami itu terlihat lebih merona. #Eh gimana.

Maksudnya, ternyata dengan pipi merona begitu jadi keliatan lebih fresh. Berhubung gue ingin selalu terlihat fresh di foto-foto saat travelling, maka gue memutuskan nyoba beli cream blush emina yang warna nya peach. Harga nya sekitar 30rb an. Eh ternyata gue suka banget! Jadi andalan gue buat jalan-jalan

Bahkan pacaran.

Warnanya erlihat natural. Kalau kulit kalian senada dengan gue, kuning langsat gue maka pilih lah warna peach. Teksturnya creamy, dan diaplikasikan setelah penggunaan sunscreen. Cukup ambil produk sedikit saja dan diratakan dengan jari.

Bedak Tabur Marks

Setelah pakai cream blush, baru lah semua di-set dengan bedak tabur. Bedak yang gue pake adalah bedak tabur dari Marcks yang shade transparan. Seru nya lagi bedak marks ini ada yang travelling size jadi simple dan nggak penuh-penuhin tas.

Bedak ini udah jadi andalan turun temurun dari Emaknya emaknya emaknya emak gue. Beuh. Dari jaman gue SMP pun udah pake bedak ini, ya walaupun nggak tiap hari juga sih. Dulu aku kan malas.

Lipstik Maybelline Powder Matte / Super Stay Matte Ink

Nah sebenarnya agak susah menentukan lipstik mana yang jadi andalah setiap travelling. Nentuin lipstick tuh rasanya nggak bisa satu. Baiklah, kalau bener-bener harus memilih gue lebih memilih lipstick matte. Agar lipstick selalu “on” kapanpun dimanapun seharian selama travelling.

Lipstick matte andalan gue yang tahan lama banget adalah Super Stay Matte Ink dari Maybelline. Ketahanannya juara banget! Awet seharian walau makan bakso / kulineran yang berkuah lemak sekalipun.

Harganya sekitar 115rb an , bahkan ada yang 90rb an di Bukalapak. Menurut gue sih worth to buy banget. Bisa dibuktikan sendiri ketahannya. Varian warnanya ada yang nude sampai yang bold seperti shade voyager ini. Warnanya deep maroon yang cantik gitu, gemas. Emang nggak bisa dipakai harian sih warna begini, tapi warna-warna berani gini wajib kamu punya minimal satu!

Semua produk yang gue sebutin di atas bisa didapatkan dengan mudah dari smartphone kalian. Caranya? download aja marketplace Bukalapak di Playstore/ios. Betapa mudahnya belanja makeup untuk travelling di era digital begini. Sekian artikel tutorial dan review produk makeup untuk jalan-jalannya.

Share juga dong produk makeup andalan kalian disaat travelling.

Happy Travelling!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.