Tidak Hanya Belajar Adat Jawa, Mantan Manten Mengajarkan arti Ikhlas

Dulu, gue bingung membedakan penjualan tiket premier dengan gala premier saat sebuah film akan tayang di bioskop. Ternyata premier adalah kelas tiket yang dijual bioskop ke masyrakat untuk film yang baru muncul. Sedangkan yang bisa meet and greet dengan para pemainnya adalah gala premier, dan hanya tamu undangan yang bisa menyaksikan screening film tersebut. Umumnya ditayangkan sebelum tayang perdana serentak, dan kemarin gue mendapatkan undangan untuk mengikuti gala premier film mantan manten. Oleh karena itu, gue akan review film ini secara nanggung. Biar kalian penasaran dan mencari jawaban dengan nonton hehe.

Visinema Pictures bekerja sama dengan JD.ID dan Kaskus mempersembahkan sebuah kisah cinta karya Farishad Latjuba” (Anggia Kharisma) dan “Love for Sale” (Kori Adyaning).film persri Praha, Bukaan 8, Love for Sale. Ada yang unik saat acara Meet and Greet para pemain Mantan Manten, suasana nya dibuat berasa sedang kondangan lengkap dengan foto prewed, bunga ucapan dan panggung pelaminan. Aduh rasanya ingin selametin mempelainya.

Jangan lupa cek instagram @mantan.manten dan @sinemaid

Review Film Mantan Manten

Film ini menceritakan tentang Yasnina, analis keuangan utama di sebuah perusahaan pialang besar. Ia dikambing hitamkan oleh atasannya yang merupakan calon mertua nya sendiri. Atas kerugian yang sedang terjadi, semua asetnya disita, tidak ada yang tersisa kecuali aset yang disengketakan di Solo. Benar-benar sebuah film yang membawa narasi baru dalam perfilman Indonesia.

Disaat itu gue bertanya-tanya apasih ini perannya Surya sebagai tunangannya Yasnina? Rasanya ingin menjelek-jelekkan Surya sebagai pacar yang tak berguna HAHAHA. Lalu sempat suudzon bahwa Surya sengkokol dengan Bapaknya ingin menjatuhkan Yasnina sebagai perempuan tangguh dengan karir yang gemilang.

“Pasti nih si Surya sengaja ngelamar Yasnina biar lebih bisa memata-matai setiap gerak-gerik Yasnina” Kata temen gue sih gitu.Nyatanya akhirannya cukup mencengangkan ya. Tapi tetep pengen menjelek-jelekkan Surya, mbok gentle gitu kekm, kawin lari gitu kek. Haduh pelik sekali.

Walau begitu, gue takjub dengan Atiqah Hasiholan dan Arifin Putra, aktingnya luar biasa. Atiqah bisa membuat kagum dengan peran Yasnina, figur perempuan independen dan kuat. Sedangkan Arifin Putra sukses membuat gue kesal kesal gemas dengan peran Surya.

Selain kental dengan adat paes dari Jawa, film ini juga mangajarkan untuk ikhlas. Berat banget rasanya untuk ikhlas dengan cerita yang ada, tapi Yasnina berhasil jadi wanita tangguh. Mungkin kalau gue jadi Yasnina gue akan memperjuangkan ego gue sendiri dengan ngamuk-ngamuk ke keluarga Surya dan semua orang yang menyakiti. Moral story nya dapet banget, eksplorasi budayanya juga bikin belajar lagi. Siapa tau dapat suami orang Jawa hehe. OST nya juga keren, bikin hanyut dalam emosi ingin meluapkan segala amarah.

Daripada ikutan terpancing kesal sama Surya, mending kalian pastikan nonton mantan manten bersama kesayangan. Kalau nggak punya, pinjem punya orang nggaka ap deh. Ingat, film Mantan Manten tayang perdana 04 April 2019 di seluruh bioskop kesayangan kalian.

Yuk jangan lupa nonton film baru Atiqah Hasiholan, cek jadwal bioskop hari ini lalu ajak teman-teman yang lain untuk ikutan nonton film Indonesia terbaru.

Overall gue suka film ini, ide nya segar, Sebuah kisah cinta sederhana tentang pengkhianatan dan keikhlasan. Ingat, alon – alon asal move on.

Sutradara : Farishad Latjuba
Penulis Skenario : Farishad Latjuba & Jenny Jusuf
Produser Eksekutif : Anggia Kharisma & Kori Adyaning
Pemeran : Atiqah Hasiholan, Tutiee Kirana, Arifin Putra, Tyo Pakusadewo, Marthino Lio, Oxcel, Dodit Mulyanto, Ria Irawan, Arswendi Nasution, Jenny Zhang, Aimee Saras

One Response

  1. rizky April 11, 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.