[SO GOOD] Menu Masakan Praktis Sosis BBQ ala Anak Kost Mager

Sebagai anak rantau yang memiliki keterbatasan perlengkapan dapur, maka masakan yang gue hasilkan haruslah simple dan praktis. Menu masakan praktis ini gue namakan Sosis BBQ ala Anak Kost Mager. Kenapa mager? ya karena emang sesimple itu, cocok dijadikan makanan sahur.

Anak kost, sahur sendirian, apalagi rasanya kalau nggak mager -males gerak? Walaupun begitu, tetep aja pengennya makanan yg enak. Banyak mau nya ya. Kreasi masakanan gue ini bisa disajikan dengan waktu yang singkat, jadi nggak perlu bangun jam 2 pagi untuk menyiapkan menu makanan sahur.

Huhuhu mendadak kangen rumah, dimasakin selalu. Kalau lagi ngumpul bersama, abis taraweh suka BBQ an bareng sambil nyanyi-nyanyi dan cerita. Dilanda rindu di tanah rantau 🙁 Tapi tenang fams, ku akan tetap survive menjadi anak rantau dengan masakan siap saji SO GOOD.

kreasi masakan so good

Untungnya varian SO GOOD siap masak ada banyak macamnya, ada Nugget, Stick, Seafood, Shaped Nugget, Wings, Sausage dan Bakso kuah. Berhubung sudah terlalu sering makan yang nugget, gue memilih untuk berkreasi dengan Premium Sausage dan Bakso nya. Yuhuuu.

Kamu nggak perlu bingung untuk mendapatkan produk SO GOOD ini, karena tersedia di berbagai supermarket. Gampang banget kok nyari nya. Harganya juga pas di kantong mulai dari 14rb – 50 rb an. Mungkin untuk harga variatif ya tergantung lokasi juga.

Bahan – bahan yang diperlukan:

  • So Good Premium Chicken Sausage
  • So Good Bakso Ikan
  • Saus BBQ kemasan
  • Mentega/Margarin
  • Saos Sambal (Sesuai Selera)

Mungkin kalau dilihat dari bahan yang disebutin di atas, rasanya ada yang kurang ya? Tenang aja, itu semua sudah cukup kok. Memang itu saja yang dibutuhkan.

Cara Membuat Sosis BBQ

  • Potong Premium Sausage dengan 3-4 potongan, lalu potong bakso ikan agak tipis – tipis.
  • Tusuk kedua bahan yang telah dipotong tadi, kalau kamu punya paprika bisa banget nih ditambahin.
  • oleskan margarin pada sosis dan bakso ikan
  • oleskan saus BBQ kemasan
  • Panaskan wajan (Cari wajan yang agak lebar dengan permukaan yang rata, agar sosis dapat matang sempurna, lebih baik lagi kalau punya alat BBQ beneran)
  • Lelehkan mentega pada wajan
  • Bakar sosis dan bakso ikan di atas wajan, diamkan sampai ada aroma tercium dan terlihat sudah matang
  • Hidangkan selagi hangat

Sungguh praktis kan? Jangan lupa untuk menyiapkan saos sambal sebagai pelengkap. Sebagai anak kost sejati, tak lupa saya makannya pakai nasi :’) mantap super kenyang.

Ohiya, untuk resep masakan sahur ala anak kost ini tidak membutuhkan banyak bakso ikan. Jadi sisa bakso ikannya bisa dikreasikan lagi untuk menu berbuka puasa. Mau tau juga nggak nih resep berbuka dengan bakso ikan?

Resep masakan rumah khas ramadhan ala SO GOOD featuring anak kost-an yang haqiqi. Mudah, praktis dan enak. Mari kita viral-kan resep sosis BBQ kuuu, sesama anak rantau harus saling bahu membahu wkkw #apasihini

Sosis premium SO GOOD ini beneran berasa premium deh, ukurannya besar, dagingnya lebih banyak. Aku sih repurchase dan akan menjadikan resep ini sebagai resep andalan tidak hanya saat sahur. Harus punya stock nih sebagai penyelamat dikala mager melanda.

Kalau kamu, punya resep masakan andalah untuk berbuka dan sahur juga nggak? Coba share di kolom komentar ya, siapa tau aku tertarik untuk ngebuat resep kalian.

Mumpung momennya pas, sekalian insalamina mau mengucapkan selamat idul fitri 1439 H. Mohon maaf lahir dan batin. Ditunggu parcel lebarannya masih ku terima 🙂

5 Comments

  1. Muthi Haura June 16, 2018
  2. Hinggar June 16, 2018
  3. Inda Chakim June 16, 2018
  4. Dian Safitri June 26, 2018
  5. tugu June 26, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.