Rekomendasi Money Changer Terbaik di Bandung

Hal apa sih biasanya yang bikin kamu rekomendasi tempat money changer? Harga penukarannya yang terbaik, service yang memuaskan, atau lokasi yang mudah dijangkau?

Nah kebetulan gue menemani seseorang untuk menukar rupiah di money changer di Bandung. Sebelumnya research dulu kira-kira tempat money changer dengan harga terbaik ada dimana. Jatuhlah pilihannya pada Golden money changer, dan Dolarasia. (update : Ada altenatif money changer paling bawah)

Kedua money changer tersebut mempunyai gerai di Dago, dan kebetulan (atau mungkin sengaja) lokasi mereka bersebalahan. Jelas lah ya, harga diantara keduanya sangat kompetitif.

1. Golden Money Changer

money changer bandung

First impression gue :  wow, apakah ini bank?

Honestly, dengan jam terbang gue yang gak tinggi ini, gue belum pernah berkunjung ke Money Changer yang besar, dan mirip bank. Pelanggannya diberi nomor antrian, dan yang melayani pun ada banyak. Persis kayak teller di bank. Nyaman banget kalau lg menunggu urutan. Rame banget!

Lokasi nya di Bandung ada dua, yaitu yang di jl.ir.H juanda (Dago) dan di Jl. oto iskandardinata no 80. Jadwal buka GMC adalah :

Senin – jumat : 08.00 – 16.30.

Sabtu : 08.00 – 13.00.

Hari minggu dan tanggal merah tutup

Rate nya gimana? Terbaik. Untuk mata uang Yen per september 2016 harga jual nya Rp 128, harga 1 USD = Rp 13.095. Lebih murah dibanding lapak sebelah.

2. Dolarasia

Tempatnya lebih sempit, tapi tetap ada beberapa meja pelayanan. Jadi kalian bisa langsung dilayani sekaligus. Walaupun gak sebanyak lapak sebelah.

Selama menunggu uang kalian diproses, kalian dipersilahkan untuk menikmati welcome drink. Waktu gue dateng kesana, pilihannya ada dua, milo atau kopi. Top banget menurut gue hahaha *seneng banget kalo gratisan* Ohya disini juga melayani free delivery, enak banget ga sih? Cuman gue ga nanya berapa minimal penukarannya untuk layanan ini.

Untuk rate nya juga lumayan bagus, harga jual Yen Rp 134, harga jual USD Rp 13.100 per September 2016

Dolarasia ini adalah money changer di Bandung yang bisa kalian andalkan saat hari minggu dan tanggal merah. Dolarasia buka setiap hari selama 24 jam. Jadi kalian ga perlu khawatir kalau lupa tukar duit dan baru ingat beberapa jam sebelum flight pagi.

3. Dolarindo

Berhubung gue pengen nyobain wahana seru di sentosa, jadi gue butuh SGD. Baru-baru ini gue tukerin duit ke Money Changer Dolarindo. Dikarenakan rumah gue di daerah Buah Batu, sedangkan dua langganan money changer gue adanya di Dago. Maka, gue butuh alternatif lain, yaitu money changer di Buah Batu. Tempatnya memang agak kecil, mirip lah kayak dolarasia di dago. Tapi jangan khawatir, plangnya di pinggir jalan kelihatan jelas kok.

money changer bandung

Untuk rate nya memang sedikiiiiiiiit lebih mahal dibanding GMC dan Dolarasia, tapi kalau ditambah dengan ongkos menuju Dago, maka Dolarindo menjadi pilihan yang terbaik. Jam bukanya Setiap hari dari jam 07.00 – 23.00. Masih oke banget kan? Cuman emang nih kekurangan kalau money changer yang bukanya sampai hari minggu gini, kalo minggu harganya nggak online, jadi dipatok aja pas di harga 9800 untuk SGD (per 24 juli 2017)

Kalau kalian, punya rekomendasi money changer ga? atau money changer favorit kalian gitu? let me know ya, siapa tau gue butuh buat jalan – jalan tahun depan hahaha.

Leave a Reply