Rekomendasi Money Changer Solo Terbaik

Saat berpergian ke luar negeri maka salah satu hal yang harus dipastikan adalah memiliki mata uang asing negara tujuan. Gue lebih prefer untuk menukarkan uang saat masih di Indonesia karena gue nggak perlu kelabakan lagi nyari money changer di luar negeri atau terjebak harga penukaran yang tidak bersahabat di Bandara.

Biasanya selisih antar money changer tidak seberapa, namun beda puluhan rupiah saja bisa berarti banyak kalau kita menukarkan dengan jumlah yang besar. Jadi, gue akan memberikan rekomendasi money changer di Solo dengan rate terbaik yang mudah dijangkau

1. Pas Numismatik

pas numismatik

Money Changer Solo satu ini merupakan money changer favorit gue, lokasi nya nggak jauh dari tempat tinggal dan yang paling penting adalah memberikan harga terbaik. Harga yang ditawarkan bisa gue bilang ter-murah seantero Solo raya.

Tempat nya memang sekilas terlihat tidak meyakinkan, berada di pinggir jalan dengan luas toko yang nggak seberapa. Tampilan spanduk nya saja sudah usang, penataannya kurang artistik tapi itu semua terbayar dengan nilai tukar yang terbaik. Lokasi tepatnya di Jl. Sutan Syahrir No.53, Kepatihan Kulon, Jebres (dekat dengan perempatan Optik Melawai ke arah barat, posisi kiri jalan)

Pas Numismatik buka setiap senin-sabtu dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Pastikan kamu tidak datang saat mepet jam 5 sore ya, beberapa kali gue datengin, toko ini tutup lebih cepat dari jadwal. Pernah suatu kali stok mata uang asing di Pas Numismatik kurang, namun si empunya menjanjikan akan menyediakannya dalam 2 hari. Yah syukur lah besoknya dihubungi ternyata sudah ada dan langsung bisa bertransaksi.

Dilihat dari etalase nya yang menghadirkan uang jaman dulu, bisa jadi Pas numismatik juga melayani penukaran uang jadul. Baru mungkin ya, soalnya belum pernah nanya hehe hanya asumsi.

2. Valindo Money Changer

money changer solo

Lokasi nya dekat dengan SMP N 13 Surakarta. Gue sih belum pernah datang langsung apalagi menukar disini, ini gue hadirkan sebagai alternatif aja kalau kalian butuh money changer lain, atau saat money changer diatas kehabisan atau tidak menyediakan mata uang lain. Gue hanya pernah telefon ke Valindo untuk menanyakan nilai tukar yang nyatanya harga nya lumayan termurah di Solo.

Kalian bisa memastikan ketersediaan dan nilai tukar dulu sebelum datang via teleponĀ (0271) 652807

3. Golden Money Changer

Nah money changer yang satu ini kemungkinan besar sih sudah tidak ditanyakan lagi tempatnya. Lokasinya berada di Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di perempatan. Jadi, siapa pun yang stuck kena lampu merah di area tersebut bisa dengan jelas melihat plang Golden Money Changer segede baliho itu. Nilai tukar nya masih oke aja. Untuk penukaran diatas 1 juta rupiah bisa mendapatkan harga yang lebih baik lagi.

Nah kalau kalian mau memastikan nilai tukar dengan telepon, pastikan juga ya rate nya untuk transaksi berapa rupiah. Soalnya kadang dikasih harga yang diatas satu juta rupiah kadang dibawah itu, jadi harus dipastikan agar tak merasa ter-php. Waktu operasionalnya dari pukul 10.00 – 17.00

Golden ini juga menjadi salah satu tempat para mahasiswa asing dari UNS buat nuker duit, karena lokasi nya yang strategis.

Kalian punya rekomendasi money changer solo versi kalian?

 

Leave a Reply