Membeli Oleh-Oleh Langka di Bandara Haneda

Jepang yang eksotis memang dapat menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya. Kamu akan disambut oleh hawa yang berbeda sesaat setelah mendarat menggunakan Japan Airlines di Tokyo. Setelah melakukan perjalanan yang menyenangkan selama liburan di Jepang, membawa kenang-kenangan tidak cukup hanya berupa foto di tempat wisata. Terkadang bila terbawa suasana, kamu bisa saja lupa membeli oleh-oleh khas dari Jepang untuk dibagikan kepada orang tercinta.

Namun jangan kecewa apabila tidak sempat membeli oleh-oleh lokal khas dari daerah yang telah kamu kunjungi di Jepang. Sebagai alternatif, di Bandara Haneda juga terdapat beberapa buah tangan khas yang tidak akan kamu temukan di tempat lain, tentunya sangat cocok untuk dibawa pulang. Berikut beberapa macam oleh-oleh langka yang dijual di Bandara Haneda dan paling banyak digemari wisatawan mancanegara.

1. Matcha Chocolate Daifuku

sumber: musings.com

Tiket Japan Airlines sudah di tangan, tinggal menunggu keberangkatan sambil keliling bandara membeli jajanan. Produk utama yang paling terkenal di Jepang adalah Matcha atau teh hijau. Serbuk matcha ini banyak dimanfaatkan menjadi campuran makanan sehingga menghasilkan cita rasa yang istimewa. Merupakan kue mochi yang lembut rasa teh hijau berisi coklat putih di dalamnya. Dalam sekali gigitan, kamu akan merasakan sensasi dua rasa yang menggoda sekaligus.

2. Uji Green Tea Baumkuchen Kyonotake

sumber: fastjapan.com

Baumkuchen adalah kue lembut berlapis khas Jerman yang populer di Jepang. Umumnya, kue ini dibuat dengan rasa vanila atau coklat. Nah, di Bandara Haneda, kamu dapat menemukan salah satu toko yang menjual baumkuchen dengan rasa teh hijau. Adonan kue ini dilapisi krim segar dan di setiap lapisan kuenya mengandung teh hijau segar yang tumbuh dari kota Uji yang terletak di Kyoto. Selain tekstur kue yang sangat lembut dan rasa teh hijau yang kaya, kue istimewa ini juga dibentuk menyerupai batang bambu berwarna hijau.

3. Jaga Pokkuru

sumber: bokksu.com

Hokkaido dikenal sebagai daerah penghasil kentang terbaik. Camilan populer bernama Jaga Pokkuru ini terbuat dari olahan kentang yang telah dipotong memanjang seperti kentang goreng. Uniknya, kulit kentang sengaja dibiarkan tidak dikupas untuk mempertahankan rasa umami alami khas dari Jepang. Potongan kentang ditaburi sedikit garam dan memiliki tekstur yang renyah. Bagi pecinta camilan gurih, kamu wajib membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

4. Muso Castella Halal

sumber: halalmedia.jp

Saat bepergian ke Jepang, tidak sedikit wisatawan yang merasa khawatir memilih jenis souvenir apa yang aman untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Meskipun standar sertifikasi halal telah ditetapkan, rasanya masih cukup sulit untuk mendapatkan produk bersertifikat Halal di Jepang. Namun, kini telah terdapat outlet khusus di Bandara Haneda yang menjual beragam produk oleh-oleh berlabel halal. Tidak tanggung-tanggung, outlet tersebut tersebar di tiga bandara besar di Jepang seperti Bandara Internasional Kansai di Osaka dan Bandara Centrair Chubu di Nagoya.

Makanan yang diproduksi khusus dari Nagasaki ini merupakan kue bolu yang terbuat dari gula, tepung, telur, dan sirup. Terdapat tiga rasa yang dapat dijadikan pilihan: matcha, madu, dan gula merah. Rasa matcha adalah yang paling populer di antara ketiganya. Untuk mendapatkannya, kamu cukup berjalan menyusuri Bandara Udara Haneda menuju outlet Air Lawson yang berada di Lantai 1 Pintu Masuk Plaza.

5. Rice Cracker Halal

sumber:halalmedia.jp

Kamu dapat membeli kerupuk beras yang bersertifikat HALAL buatan Jepang di outlet Books & Drugs South yang terletak di terminal keberangkatan Bandara Haneda. Kerupuk beras ini khusus dibuat dari bahan dasar beras coklat. Untuk melengkapi oleh-oleh kamu, terdapat juga kanmochi yaitu kue beras dengan kacang yang dibuat khusus hanya di musim dingin. Ada juga biskuit beras dengan rasa yang unik yaitu wijen hitam, udang kering, dan rumput laut.

Nah, itu dia 5 rekomendasi oleh-oleh dari Jepang yang bisa kamu dapatkan di Bandara Haneda. Ada yang punya rekomendasi lain yang wajib dibawa pulang? Tulis di kolom komentar yaa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.