Rekomendasi Penginapan di Kuala Lumpur, Malaysia [Family]

Gue kerap kali ditanyakan rekomendasi penginapan di Kuala Lumpur atau rekomendasi apartemen di KL, jadi daripada gue harus jawab berulang lebih baik gue bikin artikel ini. Lagi-lagi aku baik, kan?

Nah jadi baca baik-baik, bookmarked kalau perlu atau bahkan screenshot ya.

Biasanya penginapan yang akan gue rekomendasikan adalah hostel untuk perorangan. Tapi kali ini gue akan cerita pengalaman gue di penginapan untuk berkeluarga atau kelompok (group) dengan menggunakan Apartemen full 1 unit.

Ohiya perlu diketahui, kalian bisa saja menyewa hanya kamar nya saja bukan 1 unit full. Biasanya 1 unit terdiri dari 1-3 kamar tergantung jenis nya. Apapun jenis nya kalian bisa coba cari. Rekomendasi gue adalah nama apartement nya ya, di apartemen itu jelas ada banyak unit dengan peruangan dan luas yang berbeda-beda.

Infinity Pool Regalia Residence

Apartemen pertama yang gue inapi dan langsung jatuh cinta ya Apartement Regalia Residence ini. Gimana enggak coba, liat deh taman yang tersedia di tengah bangunan dengan infitiy pool nya. Ditambah ada infinity pool tambahan di roof top dengan pemandangan ke Kota Kuala Lumpur. Lokasi nya berada di pusat Kota Kuala Lumpur.

Kalian bisa menggunakan berbagai transportasi mulai dari taksi/uber, KTM Komuter maupun LRT. Regalia Residence ini juga dekat dengan Sunway Putra Mall dimana kalian bisa nge-mall like a boss. Gue suka deh dengan penggabungan Mall dan transportasi lokal nya, mengingatkan gue akan judul tugas akhir gue :’)

Curhat dikit, nggak apa-apa ya?

Nah kalau kalian mau cari makan murah, jangan masuk ke Sunway Putra Mall tapi datanglah ke foodcourt di sebrang Mall ini (lewat jalur tangga menurun tepat di sebrang mall)apartment malaysia

Balik lagi ngomongin Regalia Residence, seperti layaknya Apartemen kebanyakan. Apartemen ini dijaga oleh satpam yang dengan senang hati akan membantu kalian walaupun awalnya rada serem gitu haha. Untuk mencapai menuju ke infinity pool di lantai paling atas kalian harus mengisi daftar hadir dan diwajibkan menggunakan pakaian renang.

Kalau nggak bawa baju renang, kalian tetap boleh masuk ke area infinity pool di rooftop namun tidak berenang, hanya foto – foto saja. Nah alternatifnya adalah kalian berenang di lantai 3, sama indah dan seru nya dengan pemandangan taman di tengah apartemen. Lagipula karena ini posisinya menghadap ke dalam bangunan jadi kurang laris (re: sepi) dan menjadi nilai plus bagi kalian yang lebih suka privasi.

Kamar yang gue pesan ukuran studio dengan sofa tambahan yang bisa menjadi tempat tidur. Berhubung gue hanya berempat dengan satu pria, maka kamar dengan ukuran segini sudah sangat mumpuni. Selain itu, apartemennya sudah full furnish sampai ke toiletries nya pun lengkap. Nah pemilik unit yang gue sewa malah baik banget, dikasih sedikit amunisi dong di pantry nya. Ada roti, roti canai dan minuman.

Enaknya memilih apartemen gini untuk keluarga adalah fasilitas nya yang lengkap layaknya rumah. Jadi kalian bisa masak, nyuci, nyetrika, you name it. Asalkan setelah dipakai dirapihkan lagi aja ya, karena memudahkan si pemilik untuk mempersiapkan unit nya ke penyewa berikutnya. Tenang saja, kalian nggak harus sampai nyapu dan ngepel sih, tapi jangan amburadul aja. Barang yang digunakan dikembalikan ke tempat semula. Se-simple itu.

Kalau nggak salah ingat biaya sewa nya 450rb/unit/ malam (tahun 2015)

Disini juga ada fasilitas gym yang bisa kalian gunakan dan laundry service (bayar lagi ya). Kalau males buat nyuci sendiri dan ingin yang cepat sih bisa nih menggunakan laundry service yang berada di lantai dasar pojokan dekat dengan toilet umum.

Vortex KLCC

Nah untuk apartemen ini gue jadikan sebagai alternatif apartemen murah di Kuala Lumpur, lokasi nya pun sangat strategis terutama untuk mereka yang ingin berkunjung ke Twin Tower / Petronas. Jarak antara apartemen dengan Twin Tower sangat dekat hanya jalan kaki kurang lebih 5 menit.

Disana ada beberapa unit yang disewakan (banyak!) oleh pemilik yang berbeda-beda, bahkan satu pemiliki bisa memiliki sampai 8 unit. Nah untuk yang gue sewa kala itu bisa kalian cek disini. Nama pemiliknya adalah Victoria, sangat komunikatif dan membantu! Respon yang cepat merupakan kebutuhan kita semua, ya ngga sih? Walaupun gue agak telat datengnya, asal dikomunikasikan semua jadi lancar aman dan jaya.

airbnb.com

Fasilitas yang didapat hampir sama dengan Regalia Residence tanpa infinity pool dan gym. Walaupun menurut gue ruang terbuka nya kurang, tapi sudah sangat nyaman ditambah jarak menuju stasiun kereta lumayan dekat. Jalan kaki nggak berasa kalau cuma jalan, kalau pas bawa koper sih ya berasa capek nya. Hehe.

Nah di Vortex KLCC ini gue memesan 1 unit yang berisi 2 kamar tidur (dengan ukuran bed king size), 2 kamar mandi, dapur, ruang tengah dan ruang makan. Lengkap banget ya? Bahkan ada ruang untuk menaruh koper dan barang-barang lainnya loh. Peralatan masaknya pun lengkap. Walau nggak ada infinity pool nya, tapi dari jendela kamar langsung dapet view petronas ataupun KL tower. Jadi ya semua memang plus minus.

Waktu itu gue menggunakan 1 unit ini untuk dihuni 9 orang. Sang owner memberikan kasur tambahan sesuai dengan jumlah orang tambahannya. Per orangnya hanya dikenakan sekitar 100rb/malam. Kalau dilihat dari segala fasilitas dan privasi yang didapatkan jadi murah banget ya?

Kedua apartemen tersebut gue pesan melalui Airbnb, untuk kalian yang belum pernah menggunakan Airbnb bisa menggunakan kode voucher gue yang bisa kalian dapatkan disini. Akan ada potongan $26 untuk kalian, lumayan penghematan kan?

Semoga setelah membaca artikel rekomendasi penginapan di Kuala Lumpur versi Apartemen ini kalian nggak bingung lagi ya mau nginap dimana. Selamat merencanakan itinerary ke Malaysia dan bersiap berlibur guys!

3 Comments

  1. nurulrahma January 16, 2018
  2. Vita Pusvitasari January 17, 2018
  3. Nathalia DP January 17, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.