Staycation Gratis dengan AirBnB di Seluruh Dunia

Hidup di Ibukota dengan rutinitas yang ada kadang bikin jenuh. Saatnya melakukan pengalaman baru sambil refreshing dengan staycation. Sayangnya, walaupun menyenangkan untuk staycation terkadang kepentok biaya. Apalagi jika staycation bersama keluarga, inginnya menyewa seluruh flat agar mendapatkan fasilitas yang memadai. Tenang, kamu bisa kok staycation gratis menggunakan AirBnB di manapun.

Iya, di Jakarta. Indonesia, bahkan di luar negeri. Semua bisa.

Kenapa Pilih AirBnB?

Awalnya gue memilih AirBnB karena umumnya mereka menyewakan apartemen/rumah mereka. Jadi gue bisa mendapatkan fasilitas seperti tinggal di rumah sendiri. Yaitu ada fasilitas dapur, mesin cuci, kulkas, dispenser, bahkan tak jarang host nya menyiapkan sarapan gratis. seperti saat gue liburan di Kuala Lumpur.

Peginapan AirBnB sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Gue pribadi selalu memilih menggunakan airbnb untuk liburan bersama keluarga, kita bisa menyewa seluruh apartemen. Lebih berasa privacy nya. Apartemen dengan 2 atau 3 kamar tidur. Bisa makan bersama, masak bersama, sampai ghibah bersama di ruang tengah. Tentu saja, dengan harga yang lebih murah dibanding memesan 3 kamar hotel.

airbnb jakarta

Tersedia rumah / penginapan unik yang instagramable. Rasakan pengalaman menginap yang berbeda, dengan furniture, tempat dan pelayanan yang tidak biasa. Seperti hotel humingbird, penginapan di rumah pohon, villa dengan pemandangan laut, dan banyak kamar unik lainnya.

Agar adil, objektif dan berimbang. Mari kita bahas kekurangannya pula

  • Harus menyesuaikan waktu dengan host / staff.
  • Penyewa jadi merasa punya tanggung jawab untuk merapihkan kembali tempat tersebut, walaupun tidak jadi kewajiban sih. Nah hal ini jadi poin minus untuk yang mager beresin kamar.
  • Tidak selalu bisa check-in 24 jam (mid of night/ early morning).

Staycation Gratis di Apartemen Kuningan Place

Beberapa waktu lalu gue memutuskan untuk staycation di Kuningan, Jakarta. Iya, yang dekat – dekat saja. Gue lihat di internet sih kamar nya bagus, host nya terpecaya dan memiliki fitur instant book.

Nyatanya semua sesuai realita! Yuhuuu.

apartemen airbnb

Apartment nya full furnish dengan fasilitas dapur, tempat cuci piring, meja makandengan peralatannya, kulkas hingga mesin cuci pakaian. Selain itu, gue juga bisa menikmati fasilitas bersama seperti kolam renang dan gym.

Gue sengaja pilih tempat tinggal yang ada ruang tengah nya dengan sofa panjang. Soalnya berniat untuk bikin video QnA macem  youtuber gitu. Walaupun yaaa masih nggak tau sih mau publish kapan hahaha.

Ohiya, di sini juga sudah disediakan kebutuhan mendasar seperti air minum, teh/kopi, handuk, dan kelengkapan toiletries lainnya. Jadi memang fasilitasnya seperti hotel.

sewa apartement di airbnb

Bobo semalam di apartemen kuningan place membuat gue ingin tinggal sementara di apartemen, langsung merasa ingin meninggalkan kost-kost an 3 x 2.5 m gue huhu. Senang bisa nyalain lagu sambil joget-joget depan kaca di ruang tengah.

Cara Mendapatkan Penginapan Gratis AirBnB

Cara nya cukup mudah, promo ini untuk kamu yang belum mendaftar sebagai member di AirBnB. Maka, daftar saja dulu di sini. Setelah daftar dengan link tadi, kamu bisa langsung mendapatkan voucher $32 atau setara Rp 459.000 untuk pemesanan pertama. Pastikan mendaftar dengan dink tersebut ya.

Dengan kredit wisata sebesar $32 kalian sudah bisa menikmati penginapan gratis AirBnB di berbagai tempat. Berencana liburan ke Lembang, Bandung? Banyak pilihan apartemen yang bisa kalian sewa dengan harga dibawah $32 /malam.

Apalagi momennya sekarang pas nih menjelang malam tahun baru, bisa BBQ Party bareng keluarga/teman dengan menyewa rumah/villa. Psst, buat bridesmaid party juga cocok bgt loh!

penginapan airbnb di jakarta

Semoga bermanfaat ya artikel kali ini untuk kalian yang ingin berhemat pada pengeluaran akomodasi. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian supaya kita sama-sama senang. Hehe

Happy Travelling!

Punya Properti Nganggur? Daftar Jadi Host untuk Dapat Penghasilan Tambahan

Selain menjadi tamu, kamu juga bisa medaftarkan properti mu dan menjadi host di AirBnB. Sekedar memiliki kamar kosong di rumah pun sudah bisa disewakan kepada pengguna AirBnB.

Caranya cukup mudah, silahkan signup di sini. Lalu lengkapi data diri, foto-foto properti dan deskripsi lengkap mengenai properti tersebut. Sehingga para calon tamu berminat untuk menyewa properti kalian.

Nah untuk kalian yang bersedia jadi tuan rumah dan sudah daftar, coba sini bisikin propertinya, siapa tau bisa aku promote 😉

P.S. untuk kalian yang baru daftar dan telah menggunakan kredit wisata $32 kalian juga bisa melakukan refer a friend agar mendapatkan tambahan $16 setiap orang yang diundang melakukan pemesanan pertama nya.

One Response

  1. Walter P. December 28, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.