PP Bandung – Singapore – Johor Baru – Kuala Lumpur – Bandung CUMA 523.800?

Hallo Whatsup people!

So, as one of you might know, I went abroad on end of October. Wohoo. Kinda short trip, eh?
Tapi bukan itu yg mau gue jadiin higlight, tapi tapi….. drum roll please

Ke Singapore dengan modal CUMA IDR 90.000

*harga tiket diatas untuk berdua + payment fee 10rb
Muehehe, pasti udah gak asing lagi buat kalian kalau AirAsia seneng banget ngasih diskon ke pelanggannya. Nah tinggal kitanya aja nih sebagai pelanggan harus pinter-pinter nyari tiket murah. Tiket Bandung – Singapur ini gue dapetin hampir setahun sebelum keberangkatan, gue beli Nov 2014 untuk keberangkatan Oktober 2015. Yup, lama juga ya :’)
Sering banget gue liat keluhan orang – orang yang bilang “diskon palsu” AirAsia, karena biasanya, perginya aja murah, pulangnya mahal. Jadi sama aja kalo diitung PP yaa kayak ga diskon. Kalau menurut gue sih, emang kitanya aja harus lebih semangat lagi berburu. Gue lebih memilih untuk beli tiket perginya aja, trus tiket pulangnya belakangan. Toh, perginya masih lama. Anggep aja nyicil.

 

Ternyata, agak agak susah jg buat dapetin tiket pulang singapore-bandung yang murah. Sampai akhirnya pada bulan Februari gue menemukan tiket murah dari Kuala Lumpur – Bandung. Why not? akhirnya gue memilih untuk pulang lewat Malaysia, sekalian berkunjung ke negara yang belum pernah gue datengin. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampau. Eh cocok ga sih peribahasanya??

*harga diatas untuk berdua

Berhubung gue pulang lewat Malaysia, gue mencari jalan supaya bisa bermurah2 ria dong ke KL nya, karena setelah gue liat2 itu jauh juga HAHA. Karena pesawat Singapore-KL mahal, gue berencana untuk lewat jalur darat. Sekalian nyobain kereta malam yang ada kasurnya, jadi bisa bobo cantik. Setelah gue googling, gue udah mennetukan pilihan nih mau naik kereta yang mana, menyesuaikan jam dan harganya. Tapi sayangnya, kereta baru bisa dipesan beberapa bulan sebelum keberangkatan. Jadi saat itu, gue gabisa buat beli keretanya.

Setelah gue sadari, ternyata itu emang jalan yang terbaik, Gue menemukan promo AirAsia dikandangnya, alias domestik, alias penerbangan lokal Malaysia. Gue tergiur harga Johor Baru – Kuala Lumpur yang menurut gue ajegile murahnya. (include tax dllllll)

*yak, harga berdua. Pas beli rate nya sekitar 3300-3500an

Harganya menarik karena lebih murah dibanding gue naik kereta yang ada kasurnya. Ngirit waktu pula! Senangnya hatiku, jadilah gue langsung pesen tiket JHB-KUL dan langsung merencanakan  untuk berkunjung ke LegoLand yang ada di Johor Baru.

Yak, perjalanan gue yang bermula dari ngeliat tiket murah Bandung-Singapore, lalu berniat ngajakin adek jalan2, sampai akhirnya bisa meluas ke Kuala Lumpur, bahkan Legoland. Jadi, itinerary gue berkembang seiring berjalannya waktu. Dan siapa sangka kan kalau setelah urusan tiket gue berdua sama adek gue beres, tiba2 trip kakak-adik ini berubah jadi trip keluarga?

That’s right baby, kakak gue ikut serta dalam trip ini dan ngajakin nyokap gue jg. Jadilah kita pergi berempat ke negara tetangga 🙂

if you guys (I hope) curious kita pergi kemana saja, ngapain aja dan berapa budget yang dikeluarkan selama perjalanan disananya. Stay tune ya, keep follow my blog untuk setiap updatesnya. See ya!

No Responses

Leave a Reply