Puberty

Suatu hari yang tenang, gue melihat temen gue ganti foto profil LINE dengan foto waktu SMA nya. Sejenak gue pandang foto itu, gue ratapi, gue tangisi.
gak deng.

Gue jadi keinget sama masa-masa sebelum perkuliahan, masa sebelum dunia begitu kejam. Ngeliat foto itu jadi membuat gue kepengen ikutan ganti foto profil dengan muka jadul. Yap, gue mulai mencari-cari foto jaman dulu gue. Karena di laptop udah gaada lagi foto kenangan itu, jadi satu-satunya gudang foto masa lalu gue adalah Facebook. Thank you facebook 🙂

Selagi liat beberapa foto SMA, gue merasa belum menemukan foto yang cocok untuk dijadikan foto profil. Berharapnya sih nemuin foto yang gue masih imut, jadul tapi menggemaskan. Biar orang – orang pada komen HAHAHA

Lalu gue scroll, scroll, scroll, dan sampai akhirnya gue menemukan foto SMP. Gue scroll, scroll, scroll, sampai akhirnya gue lookback ke sekian tahun yang lalu. Kalo diliat2 muka gue ga ada perubahan apa – apa ya…. tapi kalo dibandingin langsung foto sekarang sama foto sekian tahun yg lalu itu jadi ketara banget bedanya.

Hm, akhirnya gue memutuskan untuk menunjukkan segala foto yang membuat gue mengenang masa masa lalu gue wkwk. Biar makin asik, dan kemungkinan kalian yang baca adalah temen masa perkuliahan gue, maka gue akan mulai dari tahun sekarang dan terus mundur sampai stok foto pertama gue di fb. Let’s go back together 😉 Plis jangan terpesona ya

Foto terbaru ya sis yang paling ciamik wkwk, kalo kalian penasaran itu dimana, itu lagi main di Kawah putih

Kuliah! Gak kerasa ya, ini jaman gue abis di ospek 3 tahun lalu. Gue jadi ketua kelompok no 30, dan gue dapet predikat ketua kelompok tercantik*. HAHA. Alesannya sepele, karena gue adalah satu-satunya ketua kelompok cewek fakultas teknik diangkatan gue.

*predikat dari temen-temen sekitar aja sih haha

Hahaha bukan bermaksud sok imut atau gimana, tapi itu nutupin jerawat dipipi, iya ditahun 2013 jerawat gue jadi lengkap di kanan dan kiri pipi dan sepanjang jari telunjuk itu. LOL


Di SMA gue, sebelum kakak kelas lulus, kita ngadain acara kumpul malam – malam. Inti acaranya sih adalah memberikan ‘sesuatu’ pada kakak tingkat. Ada yang ngasih bunga, poster DIY penyemangat UN dan sebagainya. Gue? buat juga dong untuk kakak kelas cewek-cewek, itu semua dikoordinir sama Bunda (penjaga asrama). Nah foto ini diambil dimalam itu, bulan April 2012, walaupun ga nyambung sama deskripsi sebelumnya, tapi ini adalah foto teromantis kita dikala itu, iya gini aja.

 Beberapa hari di asrama, kerjaan gue adalah kelilingin satu-satu kamar temen-temen gue. Kalo diinget-inget aneh juga ya haha. Salah satu kerjaan gue adalah, taking selfies dikamera, webcam, dan hp orng……… Tingkah laku aneh yang sama sekali gak diterapin di kos-kosan. Bahkan dikos-kosan gue malah gak pernah bergaul sama kamar tetangga, kecuali ya kalo emang kenal di kuliah (satu kelas/satu fakultas)

Resmi jadi anak SMA, yup ini adalah seragam sekolah gue di hari rabu. Seinget gue, ini pertama kalinya foto bareng seangkatan. Kira-kira gue yang mana?

Foto absurd ini diambil di halaman belakang rumah, tema-nya back to nature gitu. Dicocok-cocokin pake baju yang nuanasanya nature wkwk. Btw, itu batik modern gitu ceritanya, dibeli di Pekalongan waktu jaman-jaman sering nemenin orang tua berbisnis.

Dulu, sewaktu masuk siang sebelum dijemput sama supir jemputan, gue suka gelar bedcover dihalaman ini, nyediain makanan, dan gelas bening cantik yang diisi pake coca-cola. Rutinitas yang hampir dilakukan setiap hari, gue piknik bareng kucing – kucing gue yang jumlahnya ada belasan.

Bukan, kami bukan lagi party ditempat rongsokan mobil. Kami lagi foto buat buku tahunan yang jadi hal wajib sebelum kami semua lulus dari SMP. Gue lupa apa tema-nya untuk kelas kami ini, mungkin kalian bisa tebak? Maafin aku yang dulu gatau ada teknologi catok rambut.

lagi nungguin cowok aneh yang bawain ferero rocher di hari setelah valentine. Cowok dari SMP sebelah yang jauh banget, playboy dan sok ganteng 🙁 sedih juga gue pernah mau aja disamperin haha.

Senyuman aneh ini ngebuat beberapa temen gue berkomentar kalau gue mirip Yuki Kato. like… really? dimana miripnya juga gue ga ngerti lagi.

Well senyuman agak gajelas mengkerucut itu emang lagi trend banget itu ya kala itu, admit it.

OH MY GOD, ini kok rasanya kayak masih baru cabut gigi gingsul ya? senyumnya masih maksa gitu haha. Gue inget banget, ini hari dimana gue dibikin nangis sama pria disebelah gue. Dia adalah guru taekwondo gue, atau kami menyebutya ‘sabeum‘. Turnamen kali ini waktu gue lolos ke tahap final, lawannya adalah temen SD gue sendiri, yang kata sabeum gue adalah atlet yang gak mahir skillnya. Sehingga sabeum bilang kalau sampai gue kalah dari pertandingan, gue gak akan dianggep jadi anak muridnya lagi. Karena gue udah jelasin diawal tadi gue nangis, ya jadi kalian tau kan siapa pemenangnya?

Leave a Reply