Sate Klatak Pak Pong Jogjakarta

Sate Klatak di Yogyakarta yang terkenal karena AADC emang bukan Pak Pong, melainkan sate klatak Pak Bari yang berada di pasar jajaran. Tapi jangan salah, sebelum di featured di film AADC, Sate Klatak yang terkenal di Jogjakarta adalah Sate Klatak milik Pak Pong ini. Gue mau anti-mainstream dan sok idealis, jadi gue lebih milih sate Pak Pong 🙂

Jalan – jalan ke Jogja tanpa nyobain sate ini emang belum ke Jogja namanya! Setelah hidup berdampingan dengan kota yang katanya romantis selama 3 tahun, gue baru kali ini kesampean nyobain sate klatak. Iya telat banget, dan gue nyesel.

Nyesel kenapa ga dari dulu nyobainnya.

Gigitan pertama udah bikin gue nge-fly, gila enak banget. Post ini jelas honest review, gak di sponsorin sama sekali. Emang enak banget, percayalah ku takkan mendustai apa yang ku makan.

Satu porsi sate klatak berisi 2 tusuk sate, beda ya dari sate kebanyakan? Tapi tenang aja, ukurannya juga beda. Jumbo – jumbo, walaupun sebenernya emang masih kurang sih HAHA. Uniknya lagi, sate ini gapake lidi kayak sate – sate yang bisa kamu temukan disekitaran rumah. Tusuknya itu pake jeruji besi sepeda itu loooh, mungkin biar lebih enak nusuk daging yang jumbo tadi atau… emang biar beda aja.

Harga satu porsi sate klatak Pak Pong Rp 20.000/pcs.

Cara Menuju Sate Klatak Pak Pong

Hal yang pertama adalah, kamu harus berada di Jogjakarta terlebih dahulu *iyalah* terus pastikan punya kendaraan pribadi, karena agak susah kalau pake transportasi umum. Mungkin yg tau cara kesana dengan kendaraan umum bisa comment dibawah hehe. Kamu tinggal menuju arah bantul lewatin jalan imogiri timur. Tanda – tanda kalo kamu udah mau nyampe adalah banyaknya penjual sate klatak lain di kanan kiri jalan.

sate klatak

 

Kalau Sate Klatak Pak Pong ini dirasa mahal, kamu bisa melipir ke tempat penjual sate klatak lainnya di sekitaran pasar jajaran. Menurut Dape sih, rasa sate nya sama enaknya, bahkan dia sampe gabisa menemukan perbedaan rasanya gitu. Kesimpulannya, semuanya sama-sama pantas dicoba. Kalau ga salah ingat, harga sate klatak yang dicobain Dape di tempat lain itu 16.000/porsi.

Ohya, mengenai jam buka. Sate Klatak Pak Pong buka dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam. Lebih lama kaaaan jam bukanya dibanding Sate Klatak di AADC? hahaha. Iya jelas, soalnya udah jadi rumah makan yang gak gabung sama pasar. Jadi emang suka-suka Pak Pong mau buka kapan aja.

Kamu belum coba? Hih sini ditatar dulu sama aku yuk ke Jogja

2 Comments

  1. Wadiyo November 27, 2016
    • insalamina December 9, 2016

Leave a Reply