Melepas Penat dan Rekreasi di Scientia Square Park BSD

Masih dengan edisi ingin pergi ke Taman Bunga Nusantara Bogor namun tidak kesampaian. Masih dengan alasan yang sama-jauh, gue tidak berhasil ke Taman Bunga Nusantara. Akhirnya masih dengan tujuan yang sama-membahagiakan, gue diajak ke tempat alternatif lain. Sama-sama memiliki taman bunga.

taman bunga matahari arumdalu farm

Hari ini gue diajak menuju tempat rekreasi dengan area yang cukup luas di daerah BSD Gading Serpong. Uniknya dari Scientia Square BSD adalah tempat ini memiliki jogging track, panjat tebing, area skateboard, taman bunga matahari,
peternakan koi dan peternakan hewan lainnya.

Harga Tiket Masuk Scientia Square

Weekdays (Senin-Jumat) : Rp 35.000
Weekend (Sabtu-Minggu/Hari Libur) : Rp 50.000
Horse ride : Rp 35.000
Delman : Rp 40.000

Taman Bunga Matahari Arumdalu Farm

Selain membayar tiket masuk, untuk bisa berfoto dengan taman bunga matahari kalian harus merogoh kocek Rp 20.000. Dengan membayar, kalian bisa memndapatkan 1 cup minuman teh dengan berbagai pilihan rasa.

arumdalu farm

Uniknya, di sini juga mendukung gerakan minim plastik, mereka tidak menyediakan sedotan untuk pengunjungnya, melainkan tusuk gigi untuk membuka penutup teh. Sayangnya sajian teh masih menggunakan plastik. Pemilik Arumdalu Farm pun sadar akan hal itu, maka mereka menganut metode”recycle”, plastik yang digunakan akan direcycle dan sebagai gantinya kita bisa mendapat pots berisi benih biji bunga. Seru ya?

Sewaktu gue mengunjungi Arumdalu Farm Serpong (bulan April), bunga-bunga nya sedang layu, hanya ada beberapa tangkai bunga matahari. Sisanya hanyalah bunga jenis lain dengan warna orange dan magenta.

Jadi, agar hati tak kecewa pastikan dulu bahwa bunga matahari nya sedang musim ya. Selalu cek kapan waktu terbaik mengunjungi arumdalu farm untuk melihat bunga matahari bermekaran.

Jika sudah letih berfoto ria, kalian bisa menikmati sajian makanan dan minuman sambil leyeh-leyeh di tempat yang disediakan. Terdapat dua buah rumah kaca unik, di salah satu rumah tersebut bahkan terdapat kasur di lantai 2. Belum berhasil nanya apakah kasur tersebut bisa digunakan atau tidak, ya setidaknya untuk foto-foto, karena pasti nya view nya lebih baik.

Refresing di Taman Kupu-Kupu dan Peternakan Kelinci

Scientia Square Park di Gading Serpong sudah menjadi taman kota paket lengkap. Cocok untuk liburan keluarga karena ramah untuk segala kalangan usia.

Bahkan taman ini bisa dijadikan sebagai sarana edukasi, untuk memperkenalkan hewan kepada anak-anak. Tak jarang juga jadi tempat latihan seni bela diri, skateboard, dan sepatu roda. Semua terlihat asyik dengan aktifitas masing-masing.

Yaa cocok juga lah buat kawula muda yang ingin memadu kasih HAHAHA. Jadi, kalau misal kalian bingung tempat romantis untuk pacaran di Gading Serpong, silahkan menuju SSQ (Scientia Square) Park.

Seru nya Panjat Tebing di Taman Kota Scientia Square

Setelah melihat sekian banyak area di Taman Scientia Square, ada lagi yang menarik perhatian. Area panjat tebing. Tidak perlu merogoh kocek tambahan untuk menguji kemampuan panjat tebing. Semua bisa mencoba mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Tak perlu khawatir, karena ada instruktur nya yang akan memandu kita untuk mencoba olahraga panjat tebing.

Gue mengingat kembali komunitas pecinta alam saat masih kuliah yang tak berhasil gue ikuti hingga lulus. Walaupun sudah pernah mencoba saat masih kuliah, ternyata tetap saja berat banget buat memulai kembali. Otot bisep rasanya nyut-nyutan setiap pindah dari satu batu ke batu yang lain.

Sejujurnya, area panjat tebing ini sudah terlihat dari awal masuk, lokasi nya dekat sekali dengan area penjualan tiket. Berhubung saat datang ke taman Scientia Square matahari lagi terik-terik nya, gue tidak berniat sama sekali melakukan panjat tebing. Memang sudah rezeki, ternyata panjat tebing tersedia hingga malam hari.

Sebagai gadis belia yang tak pernah olahraga, gue memilih panjat tebing rendah yang tidak perlu menggunakan hardness. Aku takut nyangkut di ketinggian Kak 🙁

Overall, senang sekali bisa berkunjung ke Taman Bunga Matahari Arumdalu Farm Tangerang. Semoga review Scientia Square Park ini bisa bermanfaat ya. Silahkan yang ingin share artikel sambil kode ke teman-teman.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.