[Food Review] Rasa Baru So Good Spicy Chicken Strip

Apa makanan kesukaanmu? Kalau aku, apapun yang pedas-pedas. Sepertinya kebanyakan orang Indonesia menyukai makanan pedas ya. Mulai dari selalu membawa saos sambal ketika travelling (terutama ke luar negeri), larisnya cemilan pedas, hingga menjamurnya restoran yang menyediakan level kepedasan pada menu mereka.

Nggak heran sih, soalnya negara kita kan kaya akan rempah-rempah. Masakan apapun rasanya nggak afdol kan kalau nggak dipakein rempah-rempah, dan banyak juga rempah-rempah yang memiliki citra rasa pedas. Nah, sebagai pecinta pedas, gue baru aja tau ada produk Makanan Siap Saji yang diperuntukkan para pecinta pedas, yaitu So Good Spicy Chicken Strip.

Sebuah inovasi dan solusi untuk penggemar makanan pedas tanpa mengeluarkan usaha dan biaya yang berlebih. Iya, soalnya tinggal goreng dan harga nya pun terjangkau untuk isi 5 pcs (250 gram). Harga berkisar antara 35rb – 42rb tergantung dari Toko yang menjual. Gue beli di Careffour Tamini Square seharga Rp 42.000.

Sudah nggak asing dong dengan merk So Good? Bahkan dari gue kecil pun sudah mengonsumsi produk ini sebagai bekal makan siang. Ternyata alasan So Good sering dijadikan bekal adalah karena mengandung rotein hewani kaya akan asam amino yang menjadi essential penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot dan otak anak. Anak sekolah jaman sekarang isi bekalnya apa ya?

Balik lagi ke So Good Spicy Chicken Strip. Melihat kata “spicy” pada kemasannya bikin gue penasaran, rasa pedas seperti apa sih yang ditawarkan? Baca nya aja udah ngebuat gue craving akan rasa pedas. Apalagi dengan adanya iklan Bahasa Pedas di kalan youtube So Good. Coba deh nonton di sini, asli kocak dan mengingatkan kembali dengan sinetron jadul yang legendaris.

Crispy VS Spicy

Setelah mencicipi, kini saatnya me-review produk baru dari So Good ini. Kesan pertama setelah makanan siap disajikan adalah INI CRISPY AMAT DAH. Sebagai pecinta kriuk-kriuk, produk ini jadi punya nilai plus di mata gue. Jelas kriuk-kriuk sih soalnya pakai tepung crispy special.

Daginya berasa tebel dan juicy, jadi bukan hanya tepung dan yang terpenting adalah tanpa tulang! hehe jadi tinggal makan. Gigitan pertama, nggak berasa pedas. Tapi setelah dikunyah, oke ini berasa.  Rasanya? hint pedas aja yang lama lama nagih. Sedangkan menurut Kak Dape dan adik-adiknya ini pedas dan memang makin lama makin berasa pedas nya.

Hmm tapi, itu juga karena mereka makan terus! Ya jelas pedas terus!

Huh.

nugget so good

Jadi menurut gue, pedas nya dapet tapi masih cocok untuk bekal makan siang anak sekolah. Pedas yang ramah keluarga *halah* dan bisa diterima semua orang meski tidak suka pedas. Pedas enak bukan pedas nyiksa.

Menurut gue pribadi, So Good Spicy Chicken Strip ini malah lebih enak jadi cemilan haha. Seru nya adalah, kehadiran saos sambal sudah tidak menjadi kewajiban lagi. Soalnya sudah pedas. Bahagia aku tu. gPada dasarnya emang gue lagi demen banget nyemilin nugget sih. Iya makannya nggak pake nasi. Daripada beli makanan pedas di resto, dengan harga yang sama rasanya udah puas aja dapat banyak. Bisa sambil nonton dan chill.

Cara Penyajian So Good

Untuk mendapatkan kenikmatan membara yang maksimal, pastikan kamu menyajikannya sesuai dengan petunjuk ya. Agar Chicken Strip nya tetap crispy, juicy dan pastinya tetap spicy.

Cara penyajian:
1. Digoreng deepfried : ketika masih beku selama 4-5
menit dengan suhu 175’C.
2. Dipanggang / dioven : ketika masih beku sekitar 7 menit(tergantung daya listrik oven)

Ohiya, setelah baca-baca dari website So Good, gue juga baru tau bahwa makanan siap saji ini bisa disimpan selama 1 tahun! Waw sungguh sangat cocok untuk anak kost an hahaha. Simpannnya dalam keadaan beku <-18’C ya. Walaupun gue nggak yakin sih bakal ada yang nyimpen selama itu, rasanya pengen langsung dihabisin.

Semoga food review ini bermanfaat ya! Selanjutnya review apalagi ya?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.