Who Inspires You the Most? 5 Traveller yang Sangat Menginspirasi

A few days ago, I ask this question to someone. It turns out questioning mine.

Who inspires you the most?

Well, buat gue inspirasi bisa datang darimana aja. Nah kalau urusan traveling, gue punya Top 5 orang yang menginspirasi gue, ngebuat gue ngerasa harus banget traveling kesana kemari. Mereka juga yang bikin bucket list gue nambah terus. Oke deh, langsung aja 5 traveller yang menginspirasi versi gue:

1. Mochamad Takdis

Dulu banget gue sering nungguin update-an di web nya whatever backpacker, si empunya, Adis, memiliki gaya yang khas banget sebagai backpacker gembel yang playboy. Eh pas insyaf mau nikah malah ngga jadi, duh kutukan kali ya emang. Dia ini yang menginspirasi gue untuk tetap menulis blog. Ciri khasnya yang gue ga bisa lupain adalah serangga seliweran di blog nya. Bay!

Jejak dia keliling Asean pun gue ikutin, bedanya, gue ga bareng pacar 🙁 Gue perhatiin, travel blogger satu ini berkembang banget ya, walaupun agak nyeleneh. Selain traveling, Adis juga punya usaha hasil dari patah hati. Adis punya jasa tour travel yang style nya murah! Jadi beda sama yang lain, apalagi dia punya trip yang emang aneh-aneh gitu tema nya, misal backpacker, roller coaster japan trip, trip nonton bola dan lain-lain. Bahkan gosipnya mau bikin trip red district ya Dis? 🙁 gapapah.

Kalau kalian tertarik ikutan tripnya bisa tanya-tanya lewat gue juga, untuk dapetin potongan harga! hehe aku baik, kan?

2. Jebraw dan Naya

I really adore these guys who inspires me to loving my own country. They’re Jebraw and Naya. Pasangan ini akhirnya sekarang udah jadi pasangan suami-istri beneran. Ulala banget ya.

Pertama kali tau mereka itu pas jaman SMA, sekitar 4 tahun-an lalu. Acara youtube series Jalan-Jalan Men dari Malesbanget.com. Kalian yang suka jalan-jalan kemungkinan besar sih tau dua traveller ini, hits banget emang. Buktinya, setiap gue ke tempat yang wisata banget, kaos terbanyak yang gue liat adalah Jalan-Jalan Men (Tentunya setelah My Trip My Adventure)

Pembawaan kedua host ini santai, lucu, fun dan kadang romantis. Bikin hati netizen meleleh. Rasa-rasanya gue jadi mendadak pengen punya travelmate kayak Jebraw. Walaupun jalan-jalan men belum update video series lagi, tapi mereka akan tetap jadi sosok yang menginspirasi bagi gue. Tiap gue ngerasa down, video series mereka bikin gue serasa punya motivasi hidup lagi hahaha. Lebay? Tonton dulu Jalan-jalan men dari awal!

3. Acen Trisusanto

Semenjak kuliah, gue punya kesempatan naik gunung dan mulai keranjingan. Lalu gue menemukan Jalanpendaki.com, so inspiring. Apalagi dia udah kayak bapaknya anak-anak di komunitas. Sayang aja belum jadi bapak beneran. Doanya aja ya kawan-kawan.

Pak Acen ini bapak dibalik travel blog Jalanpendaki, disana kalian bisa baca banyak panduan tentang pendakian gunung. Terakhir yang lagi gue tunggu-tunggu adalah blog series Annapurna nya. Iya, Pak Acen udah ke ABC, kapan aku nyusul ya Pak? Bapak gamau ngasih uang jajan?

Selain menulis di blog, Pak Acen juga jadi bapak di komunitas pecinta pendaki gunung, namanya Komunitas Jalan Pendaki. Isinya orang-orang terbaik yang gue pernah tau (soalnya baru ikutan satu komunitas pendakian HAHHAHHA, don’t judge me guys). Tiap tahunnya komunitas ini rutin ngadain gathering, entah itu lagi anniversary atau ya lagi kangen aja.

4. Anggey (her_journeys)

Lalu, ada her journeys yang nggak ada abisnya memberikan pengalaman travelingnya yang super seru. Gue kira dia bule dong awalnya 🙁 nyatanya produk lokal, tapi ku cinta produk lokal.

Feed instagram Kak Anggi nggak akan buat kalian bosen deh, warna-warnanya khas banget. Hal yang bikin gue amazed pertama kali adalah saat dia traveling sendirian ke India. Ngeliat foto-foto di instagram dan captionnya bikin gue menuliskan Negara India sebagai salah satu bucket list gue. Gue jadi ngerasa harus banget ke negara ini paling nggak satu kali dalam seumur hidup.

Setelah dia punya pacar, Kak Anggi balik lagi ke India bareng pacarnya. Kemudian bikin gue nambah bucket list gue jadi “Ke India bareng pasangan” haha aduh, Kak Anggi emang influencer banget ya. Doi ini traveller yang humble banget, ga percaya? Kalian sapa aja dia di instagramnya, namanya her_journeys.

5. Kadek Arini

Kakak cantik asal Bali ini masih harus dijelasin nih? Kayaknya semua orang udah pada kenal dia ya? hahaha. Oke deh, mungkin ada yang baru suka traveling dan belum tau Kadek Arini. Pertama gue tau dia tuh dari blog pribadinya, dia menuliskan cerita travelingnya di kadekarini.com. Ternyata kadek sahabatan sama kak anggey, wah pas banget dua sejoli ini ngingetin gue sama Jebraw dan Naya.

Selain cerita pas traveling, banyak juga tips-tips untuk traveling diulas di blog nya. Pokoknya kalau kalian belum baca, mending baca deh dan bersiap-siap untuk ngiler jalan-jalan.

Gue ngerasa kayak ada kemiripan sama Kadek Arini, sama-sama mahasiswi Arsitektur yang lebih suka jalan-jalan, eh iya nggak sih? Pokoknya aku mau deh disama-samain sama Kadek #lah

Nah kalau kalian siapa traveller yang menginspirasi kalian selama ini?

Disclaimer : foto-foto para traveller bukan milik gue pribadi, diambil dari instagram/website masing-masing traveller. Nuhun.

One Response

  1. acentris September 25, 2017

Leave a Reply