Prelo Solo Seller Gathering : Ajang Keluh Kesah dan Aspirasi

Beberapa waktu lalu gue menerima email dari Prelo bahwa akan diadakan seller gathering di Solo pada tanggal 23 September 2017. Tanpa ba-bi-bu gue langsung mengatur jadwal dan mengiyakan tawaran tersebut. Entah gimana isi acaranya, gue punya feeling ini salah satu momen yang nggak boleh dilewatkan. Nyatanya, pas gue hadir di acaranya, bener-bener diluar ekspektasi. Acara seller gathering yang gue kira bakal seru eh ternyata malah seru banget!

Prelo Solo Seller Gathering ini diadakan di X.O Cafe and Bistro, Mall The Park. Adminnya juga ngebantu banget sampai dibuat grup whatsap segala. Saat sudah bersiap gue baru sadar satu hal, acara ini ada drescode nya! Yaampun, udah mau jalan dan nggak punya warna yang sesuai. Jadilah gue datang dengan baju seadanya, untungnya agak nyaru lah ya sama tema nya white and turquoise.

Saat tiba di lokasi, gue dengan mudah menemukan tempat para seller dan team Prelo berkumpul. Tempat sudah di set dengan warna khas Prelo dan pernak pernik lucu. Para seller yang datang langsung dapat goodie bag dan foto dengan background Prelo. Wah bisa jadi foto profile yang baru nih di Prelo.

Seller Gathering ini diadakan di Solo karena ternyata Solo merupakan salah satu kota yang memiliki seller terbanyak. Waw. Emang rada ga nyangka sih, karena biasanya kota-kota besar aja yang dijadikan tempat untuk event-event. Senangnya Prelo memperhatikan para seller, jadi terharu bombay.

Aku udah jelasin panjang lebar tentang acara gathering ini dan kamu belum tau apa itu Prelo?

ih sini aku tatar dulu

Apa itu Prelo?

Buat kalian yang belum tau apa itu prelo, marilah kita kenalan dulu. Prelo merupakan sebuah platform untuk kamu yang ingin jual-beli barang second. Hampir semua barang bisa kamu termukan di Prelo, mulai dari kosmetik, pakaian, gadget sampai buku. Bahkan ada loh yang jual barang-barang antik kesayangannya.

Intinya, kalau kamu mau membeli barang bekas berarti wajib banet download applikasi prelo di hp kamu. Punya barang yang nggak dipakai dan nggak tau mau diapain? Jadiin duit aja di Prelo.

Kenapa Harus Jual-Beli Barang Bekas di Prelo?

Dari sekian banyak platform, kalian pasti menyimpan tanya, kenapa harus di prelo? Alasannya simple sih, karena prelo menawarkan transaksi yang aman, original dan fokus pada barang-barang preloved. Jelas harga yang ditawarkan akan lebih murah, karena barangnya juga preloved.

Walaupun bekas, bukan berarti barangnya jelek atau apalah. Justru banyak barang yang dijual dalam kondisi bagus, hampir baru, bahkan ada loh yang masih ada price tag nya. Alasanya karena si owner ini nggak cocok warna, ukuran atau lainnya. Biasanya ini karena beli online nih yang salah-salah gini.

Salah satu fitur yang gue suka adalah adanya alasan kenapa barang preloved itu dijual, jadi pembeli bisa tau kelayakan dari barang tersebut. Misal, dijual karena udah ga berfungsi atau hanya sekedar bosan. Bahkan, gue pernah liat alasan yang kocak abis, yaitu “barang pemberian pacar, dijual karena udah putus” wah wah.

Oke, balik lagi ke acara Prelo Solo Seller Gathering.

Sebagai penjual di Prelo, gue seneng banget dengan diadakannya gathering ini. Selain gue bisa tau tentang awal mulanya Prelo didirikan, gue juga bisa nambah networking. Plus, gue bisa menjadi seller yang up-to-date tentang platform yang gue gunakan. Mau tau? eits rahasia, makanya ikutan Seller Gathering dong HAHAHA

Sesi makan siang yang precious banget asal kamu mampu memanfaatkannya dengan baik. Yup, waktu yang diberikan oleh Team Prelo untuk para seller mengenal para seller lainnya. Obrolan di meja makan emang paling asik ngalir gitu aja ya, mulai dari prelo sampai ke urusan hobi dan hal personal lainnya. Untungnya kebanyakan cewek ya, kalau banyak cowoknya aku takut khilaf 🙁

gak deng.

So far, begitulah pengalaman asyik gue mengikuti Prelo Solo Seller Gathering. Gue saranin, jika ada kesempatan Prelo Seller Gathering di Kota kalian, please ikutan! and enjoy!

Apa perlu aku bikin artikel 5 alasan mengapa harus ikutan Prelo Seller Gathering?

2 Comments

  1. Sara Neyrhiza October 5, 2017
    • insalamina October 5, 2017

Leave a Reply