Mata Uang Asing Sisa Traveling, Mau Dikemanain Ya?

Setiap kali kita berpergian ke luar negeri, biasanya memiliki mata uang asing sisa. Entah dalam jumlah kecil berbentuk receh maupun dalam jumlah yang lumayan besar. Terutama ketika kita menukarkan uang di money changer dalam jumlah besar -jaga jaga jika kurang.

Nah saat sudah kembali ke tanah air, mata uang asing itu sudah tidak dapat dibelanjakan lagi. Mau di tukar kembali ke money changer lagi kok rasanya malu dan mager ya, menukar duit receh. Agar tidak terlupakan dan sia-sia, coba simak 3 hal yang bisa kalian lakukan pada uang asing sisa travelling berikut:

1. Tukar Kembali ke Rupiah

Hal yang paling memungkinkan ya tukar kembali saja ke rupiah. Nggak perlu malu, kamu kan nggak sedang mencuri. Cukup para kouptor aja yang malu dengan kepemilikan uangnya. Silahkan datang ke money changer langganan, ada tips nya nih, datangi penukaran uang yang tidak terlalu besar, sehinga tidak memiliki syarat minimal penukaran.

2. Simpan untuk Travelling Berikutnya

Baru saja menginjakkan kaki di Indonesia setelah pulang travelling lalu sudah kangen dengan tempat yang dikunjungi? Wah ini sih tandanya kamu berniat untuk kembali lagi ke sana. Jika sudah ada rencana untuk kembali, lebih baik simpan baik-baik saja mata uang asing kalian.

Gue senang sekali jika berkesampatan ke Singapore lagi lagi dan lagi. Sehingga gue nggak pernah menukarkan kembali uang singapore dollar gue. Lebih baik disimpan, dan gue berharap bisa menjadi pemacu gue buat bisa balik lagi dan membelanjakan uang dollar tersebut. Eh benar saja, hampir setahun sekali gue ke Singapore hehe.

Keuntungan yang gue apat dengan menyimpang mata uang asing tersebut adalah gue nggak perlu repot cari money changer lagi dan gue mendapatkan dollar dengan kurs yang lebih rendah (Sekarang kan sudah lebih mahal).

3. Uang Koin yang Menjadi Cinderamata

Jujur saja, ternyata banyak juga orang yang meminta oleh-oleh berupa uang koin negara. Walau agak aneh, tapi gue cukup senang. Pertama, gue nggak perlu repot mencari tempat belanja oleh-oleh, kedua, murah! Uang koin itu nilainya tidak besar, sehingga gue rela punya banyak uang koin lalu gue bagiin sebagai kenang-kenangan dan motivasi kepada teman-teman semoga mereka bisa belanjain uang koin itu di negara tersebut.

Walaupun gue nggak yakin sih apa yang bisa dibelanjakan dengan uang koin pemberian gue, tapi ya gue nggak mau peduli ah hehehe.

Ada yang punya ide lain enaknya mata uang asing sisa travelling dikemanain ya? Yuk lah sharing di kolom komentar. Sekian dan terima dollar untuk bekal ke Amerika.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.