Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips untuk Tetap Produktif di Fase New Normal

Artikel kali ini ditujukan kepada para kaum aktif yang suah kembali ke kantor di era new normal. Yup, kita sudah diharuskan untuk kembali produktif dan aktif. Apa aja yang perlu disiapin?

Menjalani Protokol New Normal demi Kenyamanan Bersama

Aktif kesana-kemari, mulai dari urusan pekerjaan, interaksi sosial, menjalani hobi hingga side job ngebuat kita mau ga mau harus keluar rumah dan bertemu dengan orang.

Masih agak takut sejujurnya untuk naik transportasi umum, jadi memang kalau kepepet banget baru keluar pakai transportasi umum. Namun, yang namanya kehidupan nggak bisa ya kita ngatur semaunya kita gimana.

Jadi cara yang paling bijak adalah dengan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai aturan. Selalu gunakan masker ketika di luar rumah, hindari kontak fisik dengan orang lain, kurangi kontak dengan gagang pintu, tombol lift dan sebagainya.

Rutinitas baru kali ini yang gue lakukan adalah cuci tangan dengan sabun, mandi setiap pulang dari luar rumah, dan menggunakan hand sanitizer saat di ruang publik.

Olahraga yang Teratur, Lakukan ‘8 minute Workout’

Tidak ada kata terlalu sibuk untuk olahraga, nyatanya kita cuma butuh waktu 8 menit untuk olahraga setiap pagi.

8 minute workout ini juga bisa dilakukan di rumah sebelum beraktivitas keluar. Apakah benar-benar ngaruh walau cuma sebentar? Selama kita melakukan dengan benar, olahraga singkat ini bisa membakar kalori dan meningkatkan stamina tubuh.

Gerakan yang dilakukan juga sebenarnya cukup simple, tanpa perlu alat-alat olahraga. Didesain untuk kita yang super aktif dan sibuk, sangat efisien.

Sebelum memulai 8 minute workout jangan lupa untuk pemanasan dulu, cukup untuk membuat otot-otot kita lebih rileks.

Jaga Hidrasi Tubuh dengan Rutin Minum Air Putih

Jangan tunggu sampai haus baru minum.

Sudah pada tahu kan tubuh manusia itu sekitar 80% adalah air. Tubuh kehilangan air sepanjang hari saat kita berkeringat, bernapas, dan buang air kecil. Penting untuk mengganti air yang telah hilang untuk mencegah  tubuh mengalami dehidrasi akibat kekurangan cairan.Pentingnya menjaga kebiasaan minum sehari-hari agar tubuh selalu terhidrasi
dengan baik.

Jumat lalu (28/08), gue diundang untuk hadir di acara launching vit 8+, produk baru dari Vit berupa air minum dalam kemasan dengan pH tinggi untuk mendukung kebiasaan sehat masyarakat aktif. Air minum pH tinggi seperti VIT 8+ diperlukan untuk melengkapi kebutuhan minum air sehari-hari untuk mendukung gaya hidup aktif dan seimbang.

Kenapa harus pagi dan malam?

Karena air minum dengan pH tinggi dapat membantu menetralisir asam lambung di tubuh kita yang mana terjadi di saat pagi dan malam menjelang tidur.

VIT 8+ khusus diformulasikan untuk menjaga kualitasnya dengan beberapa tahapan penting yaitu berawal dari air, melalui proses filterisasi 3 tahap dan ionisasi.

Makan Sehat dengan Gizi Seimbang

Sejujurnya gue pribadi sih agak males ya ke pasar di masa seperti ini. Untungnya udah banyak platform yang memudahkan kita untuk belanja sayur dan buah secara online.

Jadi udah gak ada alasan untuk nggak makan makanan sehat dengan gizi yang seimbang, karena asupan dari yang kita makan berperan sangat penting untuk daya tahan tubuh.

Resolusi gue di bulan ini adalah menyiapkan meal prep untuk seminggu penuh. Dengan begitu gue bisa punya lebih banyak waktu saat weekday, nah untuk waktu masak dialokasikan di weekend selama 3-4 jam untuk menyiapkan makan siang dan malam seminggu kedepan. Doain ya semoga tidak jadi wacana hahaha.

Nah sekian dulu tips produktif di masa pandemi ini, ada yang mau nambahin?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.