Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Traveling Saat Pandemi? Perhatikan Hal Ini

Entah sudah berapa lama ‘mengurung’ diri di rumah. Sejak akhir Maret 2020 diputuskan untuk WFH, gue genap 2 bulan tidak kemana-mana. Baru setelah diumumkan untuk PSBB dan beraktifitas kembali, balik lah gue ke kantor.

Semenjak itu pula, gue nggak pernah travelling ke luar kota. Jangankan keluar kota, jalan-jalan ke mall aja nggak.

Kebayang sih rasanya orang-orang yang biasanya nggak bisa diam kesana kemari sekarang harus mendekam di rumah aja. Nggak berasa juga udah hampir 5 bulan berlalu.

Rencana gue ke Lombok di tahun ini pun harus kandas demi kesehatan. Untungnya ada kabar baik, kita bisa mulai jalan-jalan lagi di tempat sekitaran kita. Berhubung Bandung udah melepas status PSBBnya, jadi kita bisa cus mengelilingi kota. Tetap sesuai dengan protokol Covid-19 ya.

Terus emang apa bedanya jalan-jalan dulu dengan jalan-jalan di saat pandemi? kuy simak

Patuhi Protokol Covid-19

Masker dan hand sanitizer sudah menjadi barang wajib selama traveling. Rajin cuci tangan dan hindari kerumunan. Sudah pasti hal yang perlu diperhatikan saat liburan kali ini adalah protokol Covid, selain melindungi diri sendiri, kita juga bisa melindungi orang lain dengan cara ini.

Ohiya, selalu jaga jarak aman! Ada banyak kok alternatif liburan menyenangkan yang tetap sesuai protokol, misalnya nyobain staycation di akhir pekan.

Biar lebih aman dan nyaman, pilihlah destinasi wisata yang juga menerapkan protokol covid.

Jaga Kesehatan Mulai dari Diri Sendiri

Selain mematuhi protokol covid, ada satu hal yang penting juga untuk dikampanyekan yaitu jaga kesehatan diri sendiri. Gimana caranya? konsumsi makanan yang sehat, olahraga teratur, dan nggak lupa makan buah-buahan.

Lakukan olahraga ringan di rumah agar tubuh kita tetap fit, lalu pola makan sehat juga harus dijaga. Contoh yang paling gue terapin selama WFH sih makan berbagai buah-buahan dengan berbagai cara. Biar nggak bosen, bisa juga dikreasikan dengan sayuran untuk dibuat smoothies. Biasanya gue konsumsi setelah olahraga. Lumayan jadi tenaga tambahan!

Penting banget untuk mengonsumsi buah-buahan karena banyak manfaatnya, contohnya manfaat buah naga yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Hayoo kapan terakhir kali makan buah dan sayur?

Explore Wisata Setempat

Nggak usah dulu deh pergi jauh, ini saatnya kita lebih kenal dengan lingkungan sekitar kita. Buat yang tinggal di Bandung bisa nih untuk cobain wisata kuliner Bandung. Buat yang di Jakarta dan udah kangen pantai? bisa coba main ke Kepulauan Seribu nyobain hoping island ke beberapa pulau yang ada di sana.

Coba deh sekarang ingat-ingat lagi, destinasi wisata apa yang ada di dekat kalian yang belum pernah dikunjungi? Gue yakin banget pasti ada deh 🙂

Periksa Kesehatan pada Ahlinya

Semua usaha pencegahan udah dilakukan, tapi kita memang nggak bisa mengontrol semua keadaan. Jika memang ternyata udah ngerasa nggak enak badan, lebih baik langsung tanyakan pada ahlinya.

Sekarang periksa dan konsultasi dokter sudah jauh lebih mudah, kita cukup konsultasi menggunakan HP melalui aplikasi Halodoc. Setelah memberi tahu segala gejala dan kondisi kesehatan ke Dokter, nanti akan diberikan saran atau resep (jika perlu), selanjutnya kita bisa membeli obatnya langsung melalui aplikasi. Tinggal tunggu obatnya diantar ke rumah deh dalam hitungan jam. Mudah, bukan?

Nah, kalau semua sudah dijalani, sekarang saatnya liburan dan berbagi cerita gimana rasanya traveling disaat pandemi? Atau ada nggak yang lebih memilih menunda liburan hingga tahun depan?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.