Taman Sari Jogja : Istana Air yang Mempesona

Taman Sari Jogja sebenernya udah jadi bucketlist sejak 2013 tapi baru kesampaian tahun 2016. Mungkin emang disimpen sampe bisa kesininya sama Dape ya, hehe. Jadi keinget quote keep the best for the last. Seru binggow sih akhirnya bisa kesini juga, kyaaaaa *teriak histeris. Ngomong-ngomong tentang Dape, gue gak cuma jelajahin Taman sari sih, gue juga kulineran di Jogja bareng dia. Udah kayak orang pacaran belum?

baca juga : Kuliner di Jogja

Oke, balik lagi ke Taman Sari. Nah tempat ini konon adalah sebuah tempat peristirahatan petinggi jawa jaman dahulu (Raja atau sultan atau siapa gitu –please jangan marahin aku, aku gatau). Taman Sari dibangun di bekas tempat keraton lama, katanya.

20161001_095659

Dari pintu utama kalian akan langsung disuguhkan dengan kolam-kolam pemandian, kolamnya tuh banyak jadi kalian bisa explore kesana kemari. Semakin siang tempat ini semakin ramai dan panas, jadi kalian harus menunggu dengan sabar untuk bisa giliran foto tanpa orang seliweran.

Tempat yang nggak boleh kalian lewatin adalah Masjid Bawah Tanah. Dari tempat kolam-kolam pemandian kalian tinggal ngikutin arus aja sampai ke daerah perkampungan (rumah warga), kalau bingung tinggal ngikutin orang jalan aja hahaha. Walaupun gue masih bingung dengan bentuknya yang nggak seperti masjid pada umumnya tapi ini justru “must visit”nya taman sari yang instagram-able. #anaknyakekinian

20161001_100358

20161001_101315

20161001_101641

Cara Ke Taman Sari dan Harga Tiket

Lokasi nya ada di Jl. Komp. Taman Sari, Kraton, Patehan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Gampangnya sih kalian gmaps aja WKWKKW aku mager deh ngarah-ngarahinnya. Harga tiket masuknya untuk lokal Rp 5.000/orang. Kalau kalian mau foto-foto yang niat a.k.a bawa kamera profesional kalian harus bayar juga, nah tapi ane lupa gan berapa. Maapin yak.

edit

 Tips Jalan ke Taman Sari Jogja

  1. Jangan hari libur! Yaampun kalian akan kesusahan mencari spot foto, karena ruame bingit
  2. Simpan baik-baik tiket kalian, karena pas mau mengunjungi masjid bawah tanah kalian harus menunjukkan tiket masuk
  3. Bawa minum!
  4. Pake sunblock, panas banget ya gusti

Gitu aja sih tipsnya, semoga bermanfaat ya, jangan lupa comment, like, subscribe. #lah

Jajanan dan makanan di daerah Taman Sari harganya terjangkau, jadi ga perlu ragu untuk tanya harga dan makan minum disana. Untuk yang menjalankan sholat juga ga perlu kebingungan, karena ada masjid di kawasan Taman Sari Jogja. Sekian dan terima tiket jalan-jalan.

Leave a Reply